Coinvestasi (Banner Ads - Promo Coupon)

Berita Altcoins · 5 min read

Upgrade Protokol Hydra Segera Diluncurkan, Ini Dampak pada Cardano

Upgrade Protokol Hydra pada Cardano Segera Diluncurkan

Protokol Hydra yang dinanti peluncurannya oleh komunitas dilaporkan akan hadir tak lama lagi. Pendiri Cardano, Charles Hoskinson, turun ke Twitter untuk memberi selamat kepada tim atas pencapaian tersebut.

Baca Juga: Hydra Bakal Bawa Cardano Naik Dua Kali Lipat?

Upgrade Protokol Hydra Cardano Segara Diluncurkan

Tim Hydra mengungkapkan bahwa mereka telah membuka Hydra Head pertama di testnet publik Cardano.

Oleh karena itu, fitur dari solusi penskalaan layer-2 tersebut kini dapat diuji dan menandakan sebuah indikasi peluncuran protokol yang semakin dekat. 

Hoskinson juga menggunakan platform microblogging Twitter untuk memuji tim dan berkata, “Saya sangat bangga dengan tim Hydra yang membuat tonggak sejarah ini. Ini adalah salah satu penelitian terapan tercepat dan terbaik di Ekosistem Cardano.”

Pengembangan protokol pertama kali disusun pada tahun 2020 dan sejak itu berkembang menjadi Proof-of-Concept

Seorang anggota tim, Sebastian Nagel, mengungkapkan di platform Slack tim bahwa peluncuran Hydra Heads di testnet datang setahun setelah mereka membaca makalah Hydra untuk pertama kalinya.

Hydra Heads kemudian menjadi protokol yang paling dinanti di jaringan Cardano. Sebagai solusi skalabilitas, Hydra diharapkan dapat meningkatkan TPS di jaringan menjadi 1 juta transaksi per detik.

Pada bulan November, ketika ditanya tentang kemajuan dalam pengembangan protokol, Hoskinson mengatakan bahwa foundation telah menempatkan lebih banyak sumber daya.

Ia juga mencatat bahwa itu akan membuat penanganan volume transaksi yang diharapkan dari DApps lebih mudah.

Sementara algoritma konsensus pada protokol Hydra telah diujikan untuk tidak melakukan transaksi kecuali kedua pihak yang terlibat setuju. Fitur ini pun dinantikan dan diharapkan menjadi peningkatan keamanan.

Untuk informasi lebih lengkap, cek video di bawah ini.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Rossetti Syarief

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.