Upgrade Hydra Selesai, Cardano Raih Untung?

Rossetti Syarief

22nd March, 2022

Badan penelitian dan pengembangan utama di belakang Cardano, Input-Output Global (IOG), membagikan proposal menarik yang sedang mereka kerjakan termasuk memperkenalkan kemampuan token burning dalam Cardano yang baru menyelesaikan upgrade hydra belum lama ini.

Perubahan Besar Akan Terjadi pada Ekosistem Setelah Hydra Hadir

Menurut IOG, tim Hydra telah memperbarui roadmap pengembangan Hydra, dengan alur kerja transaksi baru yang akan menambahkan fungsionalitas token burn ke blockchain Cardano sedang diselesaikan.

Tim tengah memeriksa opsi pencetakan dan pembakaran token di dalam Hydra Head bersama dengan skenario penggunaan token alih-alih datum.

Mekanisme token burn akan terjadi ketika sepotong cryptocurrency dikirim ke wallet yang tidak dapat digunakan untuk menghapusnya secara permanen dari peredaran.

Sementara itu, token burn sendiri telah menjadi topik umum di kalangan penggemar crypto karena sebagian besar percaya hal itu dapat mendorong nilai mata uang crypto yang bersangkutan meningkat.

Sederhananya, mekanisme token burn secara signifikan akan mengurangi pasokan aset yang membuat aset menjadi lebih langka.

Harga kemudian ‘berkemungkinan besar’ naik karena kelangkaan tersebut yang mengarah ke keuntungan yang cukup besar bagi investor. 

Upgrade Hydra dalam Cardano juga dipuji investor sebagai peningkatan besar yang secara teoritis akan memungkinkan blockchain untuk menangani ratusan ribu transaksi per detik.

Baru minggu lalu, pendiri Cardano Charles Hoskinson dengan bersemangat mengumumkan bahwa tim telah meluncurkan Head Hydra pertama di testnet publik.

Baca Juga: Upgrade Protokol Hydra Segera Diluncurkan, Ini Dampak pada Cardano

Perkembangan Positif Terus Bertumpuk Untuk Cardano

Cardano dengan cepat mendapatkan daya tarik sejak meluncurkan upgrade smart contract Alonzo September lalu. Pada saat penulisan, ADA menduduki peringkat kedelapan papan cryptocurrency dengan nilai pasar lebih dari $30.4 miliar.

Dalam hal aktivitas pengembang, Cardano juga menang. Cardano merupakan salah satu dari tiga aset yang paling cepat berkembang selama 30 hari terakhir, dengan sekitar 387 kiriman Github dari pengembang setiap hari.

Selain itu, nilai TVL jaringan juga berada dalam tren naik yang stabil. Nilai terkunci dalam aplikasi DeFi berbasis ADA mencapai $285 juta pada waktu pers, menandai peningkatan lebih dari $96 juta selama tujuh hari terakhir, menurut data yang disediakan oleh DeFiLlama.

IOG siap untuk terus mengoptimalkan Cardano, terutama meninjau upgrade hydra yang telah selesai dan siap diluncurkan. ADA diprediksi akan mencatat keuntungan besar untuk itu.

Rossetti Syarief

Rossetti memiliki minat menulis sejak SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini sedang mendalami bidang ekonomi, terutama yang berkaitan dengan investasi dan cryptocurrency.

Rossetti memiliki minat menulis sejak SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini sedang mendalami bidang ekonomi, terutama yang berkaitan dengan investasi dan cryptocurrency.