Coinvestasi (Banner Ads - Promo Coupon)

Berita NFT · 5 min read

Ukraina Terbitkan NFT untuk Danai Perang

Ukraina Terbitkan NFT untuk Danai Perang

Pada hari minggu (13/03), Ukraina mengungkapkan rincian lebih lanjut mengenai rencana mereka yang sebelumnya mendapat perdebatan, yaitu mengumpulkan dana dengan menerbitkan NFT.

Wakil menteri transformasi digital negara itu, Alex Bornyakov, mengatakan koleksi NFT yang diterbitkan akan “seperti museum perang Rusia-Ukraina. Kami ingin memberitahu dunia dalam format NFT.

Perencanaan tersebut pertama kali dimuat dalam ‘proposal menerbitkan NFT’ pada 3 Maret, setelah pemerintah membatalkan rencana airdrop kepada orang-orang yang telah menyumbangkan crypto.

Sementara pemerintah Ukraina sejauh ini telah menerima lebih dari $60 juta dalam bentuk donasi aset crypto sejak meluncurkan banding bulan lalu setelah invasi Rusia.

Menurut Bornyakov, dana tersebut telah membantu mereka untuk membeli ribuan rompi antipeluru, makanan kemasan, obat-obatan, serta perlengkapan lainnya untuk angkatan bersenjata.

Ukraina Memanfaatkan Aset Digital untuk Danai Perang

Jika koleksi NFT ini telah resmi diterbitkan, Bornyakov mengatakan uang itu digunakan untuk membeli peralatan militer dan untuk mendanai kegiatan media. 

“Kami tidak akan menggunakan dana ini untuk membeli senjata lagi saat ini. Kami akan memfokuskan dana untuk membeli kacamata night vision, optik, helm, rompi antipeluru yang baru.”

Wakil menteri transformasi digital juga menambahkan bahwa diplomasi digital Ukraina telah membawa hasil, dengan platform media sosial memblokir konten media pemerintah Rusia seperti Russia Today dan Sputnik atau melabelinya.

“Kami meyakinkan platform media sosial, perusahaan internasional, untuk memblokir Rusia, keluar dari Rusia, atau sepenuhnya mengubah kebijakan informasi mereka,” katanya.

Mengacu pada media sosial sebagai salah satu senjata Kremlin dalam konflik, Bornyakov kemudian mengkonfirmasi bahwa, “Sebagian besar senjata mereka dinonaktifkan. Pada titik ini, setelah dua minggu. Jadi inilah yang saya sebut hasil positif.”

Baca Juga: Imbas Perang Rusia-Ukraina, Bitcoin Menuju 50 Ribu Dollar?

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Rossetti Syarief

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.