Berita Bitcoin · 5 min read

Turun Lagi! Harga Bitcoin Diprediksi 600 Jutaan Saja

Sebelumnya, aset crypto raksasa telah menjanjikan reli akhir pekan di atas level $50.000. Namun mengawali pekan yang baru, harga Bitcoin justru turun semakin jatuh ke level intraday low $45.67.

Masih ada sekitar 33% lagi untuk Bitcoin menembus All Time High barunya, sementara tahun 2021 akan segera berakhir. 

Trader kemungkinan besar harus menurunkan ekspektasi mereka dan menyesuaikan harapan dengan target yang lebih masuk akal, daripada $100.000.

Pada saat penulisan, Bitcoin masih alami penurunan harga sekitar 4% dan diperdagangkan dengan rentan $47.04, atau setara dengan 674 rupiah saja.

Masih jauh dari tagert 1 miliar yang sering kali ditetapkan sebelumnya.

Strategi MA 20 dan 50

Grafik Pergerakan Harga Bitcoin
Grafik Pergerakan Harga Bitcoin

Sementara itu grafik menunjukan, indikator berwarna biru yang merupakan pergerakan rata-rata Bitcoin selama 20 hari, berada di bawah indikator berwarna oren yang merupakan pergerakan rata-rata Bitcoin 50 hari. 

Tentunya, ada banyak trader yang menghindari risiko dengan mempertimbangkan konvergensi antara pergerakan rata-rata 20 dan 50 hari, sebagai tanda yang lebih jelas untuk memprediksi harga. 

Melihat sekilas aksi harga tahun lalu, membuktikan bahwa strategi ini cukup efektif.

Dan sejauh ini, masih banyak trader yang FOMO dengan membeli Bitcoin saat harganya aman dan kemudian menjual kembali aset tersebut ketika harga melemah.

Baca juga: Analis Crypto Top Petakan Target Harga Bitcoin Berikutnya

Trader Mengharapkan Harga Bitcoin Semakin Turun

Istilah pola double top, sepertinya sudah tidak asing bagi trader yang telah lama menyelam di ranah crypto.

Trader lama jarang termakan FOMO karena mereka tahu, Bitcoin memiliki kecenderungan untuk membuat pola tersebut jika harganya turun semakin drasitis.

Pola double top merupakan pola pembalikan arah pada grafik yang digunakan untuk memasuki posisi bullish setelah tren turun yang menukik.

Pola double top pada Bitcoin
Pola double top pada Bitcoin

Dengan koreksi Bitcoin yang kian lama kian tajam, apakah ini pertanda Bitcoin akan meraih harga tertingginya yang baru setelah membuat pola double top tersebut?

On chain Menunjukan

Data dari outlet analysis on-chain, Whalemap, menunjukkan level harga $40.000 sebagai area yang harus diperhatikan para trader saat ini.

Saat berbicara dengan Cointelegraph, analis di Whalemap berkata,

“Pada dasarnya, jika kita mulai menutup candle harian di bawah support yang diuraikan di atas, kita mungkin akan pergi ke yang lebih rendah. Yang terdekat di bawah kita adalah sekitar $40.000, dan itu akan menguntungkan. Percayalah.”

Pernyataan tersebut diperkuat dengan data yang diberikan analis Mohit Sorout. Sang analis menunjukkan bahwa fase pendanaan negatif telah terbukti menjadi peluang pembelian yang bagus.

https://twitter.com/singhsoro/status/1469632168456429569?ref_src=twsrc%5Etfw%7Ctwcamp%5Etweetembed%7Ctwterm%5E1469632168456429569%7Ctwgr%5E%7Ctwcon%5Es1_&ref_url=https%3A%2F%2Fcointelegraph.com%2Fnews%2Flook-out-below-analysts-eye-40k-bitcoin-price-after-today-s-dip-to-45-7k

MACD dan RSI juga oversold, keduanya secara historis menunjukkan fase akumulasi dan peluang bagus untuk rata-rata biaya dolar ke posisi beli baru.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Rossetti Syarief

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.