Analis Crypto Top Petakan Target Harga Bitcoin Berikutnya

Anisa Giovanny

12th December, 2021

Seorang analis dan trader crypto populer sedang memetakan target harga selanjutnya untuk Bitcoin karena aset crypto tersebut terus diperdagangkan di bawah $50.000.

Dalam sesi strategi baru yang ditayangkan via YouTube, analis AltcoinSherpa mengatakan bahwa dia melihat dua kemungkinan yang dapat menentukan tren jangka panjang Bitcoin (BTC).

“Sepertinya lower high tidak terhindarkan dibandingkan ke area $70.000, setelah itu, jika kita mencapai lower low, saat itulah saya sangat bearish. Jika kita mencapai semacam level yang lebih tinggi, maka saya bullish,” katanya.

Pengaturan lower high yang disinggung oleh analis menunjukkan reli singkat untuk mendorong Bitcoin di atas area $69.000. Sementara lower low yang menunjukkan bahwa BTC akan mengambil level harga kritis di sekitar $42.000.

Menurut AltcoinSherpa, ia mengharapkan Bitcoin untuk reli ke $58.000 sebelum mencetak area lebih rendah dan bisa menembus sekitar $47.000 untuk melanjutkan uptrend ke rekor tertinggi baru.

“Untuk saat ini, struktur pasar bullish secara keseluruhan masih utuh bagi saya. Kecuali beberapa keadaan yang tidak terduga di lingkungan makro, maka saya masih percaya Bitcoin masih bullish,” katanya.

Meskipun ahli strategi crypto tetap bullish jangka panjang di BTC, dia tidak mengharapkan aset crypto terkemuka untuk membuat pergerakan besar dalam waktu dekat.

“Secara umum, semakin besar pergerakan ke bawah, semakin banyak konsolidasi yang dibutuhkan,” katanya.

Bitcoin dan Altcoin Hari Ini

Hari ini Bitcoin umenunjukkan peningkatan volatilitas dalam beberapa hari terakhir karena mencoba menembus $50.000 pada beberapa kesempatan.

Sayangnya untuk saat ini aset kripto buatan Satoshi Nakamoto itu berada di area $49.000, dan kapitalisasi pasarnya hanya $950 miliar.

Sementara itu Altcoin juga cukup fluktuatif akhir-akhir ini, tetapi ini tidak terjadi pada skala harian. Ethereum turun di bawah $4,000 pada beberapa kesempatan.

Binance Coin naik 2,5% dalam sehari dan berada dikisaran angka $565. Sementara Cardano melonjak 6% dan telah mendekati $1,35.Sebaliknya, Solana, Ripple, Polkadot, dan Dogecoin mengalami kerugian kecil. Terra, di sisi lain, mengalami penurunan paling besar dalam sehari yakni 6%.

Akibatnya, LUNA sekarang berada di bawah $60.Fluktuasi lebih banyak datang dari alt kapitalisasi bawah dan menengah. Quant (24%), Gala (17%), NEAR Protocol (13%), dan OKB (11%) memimpin dalam hal peningkatan harian.Kapitalisasi pasar crypto juga relatif stabil di $2,250 triliun.

Anisa Giovanny

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency