Berita Altcoins · 8 min read

Analis Crypto Top Petakan Target Harga Bitcoin Berikutnya

Analis Crypto Top Petakan Target Harga Bitcoin Berikutnya

Seorang analis dan trader crypto populer sedang memetakan target harga selanjutnya untuk Bitcoin karena aset crypto tersebut terus diperdagangkan di bawah $50.000.

Dalam sesi strategi baru yang ditayangkan via YouTube, analis AltcoinSherpa mengatakan bahwa dia melihat dua kemungkinan yang dapat menentukan tren jangka panjang Bitcoin (BTC).

“Sepertinya lower high tidak terhindarkan dibandingkan ke area $70.000, setelah itu, jika kita mencapai lower low, saat itulah saya sangat bearish. Jika kita mencapai semacam level yang lebih tinggi, maka saya bullish,” katanya.

Pengaturan lower high yang disinggung oleh analis menunjukkan reli singkat untuk mendorong Bitcoin di atas area $69.000. Sementara lower low yang menunjukkan bahwa BTC akan mengambil level harga kritis di sekitar $42.000.

Menurut AltcoinSherpa, ia mengharapkan Bitcoin untuk reli ke $58.000 sebelum mencetak area lebih rendah dan bisa menembus sekitar $47.000 untuk melanjutkan uptrend ke rekor tertinggi baru.

“Untuk saat ini, struktur pasar bullish secara keseluruhan masih utuh bagi saya. Kecuali beberapa keadaan yang tidak terduga di lingkungan makro, maka saya masih percaya Bitcoin masih bullish,” katanya.

Meskipun ahli strategi crypto tetap bullish jangka panjang di BTC, dia tidak mengharapkan aset crypto terkemuka untuk membuat pergerakan besar dalam waktu dekat.

“Secara umum, semakin besar pergerakan ke bawah, semakin banyak konsolidasi yang dibutuhkan,” katanya.

Bitcoin dan Altcoin Hari Ini

Hari ini Bitcoin umenunjukkan peningkatan volatilitas dalam beberapa hari terakhir karena mencoba menembus $50.000 pada beberapa kesempatan.

Sayangnya untuk saat ini aset kripto buatan Satoshi Nakamoto itu berada di area $49.000, dan kapitalisasi pasarnya hanya $950 miliar.

Sementara itu Altcoin juga cukup fluktuatif akhir-akhir ini, tetapi ini tidak terjadi pada skala harian. Ethereum turun di bawah $4,000 pada beberapa kesempatan.

Binance Coin naik 2,5% dalam sehari dan berada dikisaran angka $565. Sementara Cardano melonjak 6% dan telah mendekati $1,35.Sebaliknya, Solana, Ripple, Polkadot, dan Dogecoin mengalami kerugian kecil. Terra, di sisi lain, mengalami penurunan paling besar dalam sehari yakni 6%.

Akibatnya, LUNA sekarang berada di bawah $60.Fluktuasi lebih banyak datang dari alt kapitalisasi bawah dan menengah. Quant (24%), Gala (17%), NEAR Protocol (13%), dan OKB (11%) memimpin dalam hal peningkatan harian.Kapitalisasi pasar crypto juga relatif stabil di $2,250 triliun.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.