Berita Altcoins · 6 min read

Transaksi Koin ADA Naik 130%, Ini Alasannya!

Transaksi Koin ADA Naik

Pasar crypto, secara umum terpantau ada di zona hijau selama 24 jam terakhir, berita tentang Federal Reserve AS yang menaikkan suku bunga tampaknya memicu hal.

Koin ADA adalah salah satu pemenang terbesar, mengungguli sebagian besar aset utama. Aset ini terlihat mengalami kenaikan pesat dalam volume perdagangannya hingga 130% dalam 24 jam terakhir.

ADA juga terpantau naik 10 persen karena banyaknya aktivitas pembelian aset tersebut.  

Volume perdagangan koin ADA mencapai lebih dari $1,5 miliar pada 5 Mei, dibandingkan dengan sekitar $648 juta pada 4 Mei.

Kapitalisasi pasar aset sekarang mencapai $30,5 miliar, naik $4 miliar dari hari sebelumnya.

Volume Perdagangan ADA: CoinMarketCap
Volume Perdagangan ADA: CoinMarketCap

Meski harganya saat ini masih jauh dari harga tertingginya, komunitas AD nampak optimis bahwa aset ini akan menghijau dalam beberapa waktu mendatang.

Baca juga: Apa itu Cardano? Panduan untuk Pemula

Hal ini disebabkan karena para whale terpantau sedang melakukan akumulasi koin, yang artinya akan lebih banyak pembelian dalam jumlah besar. Menurut data sentiment sudah 200 juta ADA masuk ke wallet investor besar.  

Selain whale yang memborong ADA, blockchain Cardano pun terus melakukn perbaikan dan pengembangan ekosistem.

Coinbase juga telah meluncurkan staking ADA yang merupakan berita positif untuk proyek satu ini, sedangkan pendiri Cardano Charles Hoskinson mengusulkan untuk membangun platform terdesentralisasi dengan Elon Musk.

Dalam hal pengembangan NFT, Snoop Dogg meluncurkan koleksi NFT baru di blockchain Cardano bekerja sama dengan Clay Nation dan Champ De Medici.

Baca juga: Bagaimana Rencana Cardano pada 2022? Ini Kata Charles Hoskinson

Sentimen Positif Lain Koin ADA

Bukan hanya itu saja, Cardano juga mendapatkan sentimen positif lainnya dari startup FinTech. COTI Group telah merilis versi publik testnet dari Djed algoritmik yang didukung Cardano.

Djed sendiri merupakan stablecoin algoritmik untuk Cardano yang dapat berguna dalam keuangan terdesentralisasi (DeFi).

Aset itu juga dirancang untuk digunakan untuk membayar biaya transaksi di jaringan Cardano.

Aset akan membantu “membuat biaya transaksi lebih dapat diprediksi, sehingga menghindari biaya gas yang tidak stabil dan mahal untuk pengguna.

Ketika testet Djed dirilis, seorang penggemar crypto (“@sneakergarnish” di Twitter) mengatakan bahwa sejak “mencetak $Djed memerlukan staking $ADA sebagai cadangan jaminan. Dengan mekanisme ini maka harga aset tersebut bisa saja naik kembali.

Salah satu whale Cardano pun setuju, dengan penilaian ini dan melangkah lebih jauh, menunjukkan bahwa orang dapat menggunakan stablecoin $DJED yang mereka dapatkan dengan mengunci $ADA untuk membeli lebih banyak aset.

Itulah sebabnya dia percaya bahwa peluncuran utama Djed dapat membawa kejutan untuk ADA.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.