Top 5 Crypto Unik Potensial Akhir Bulan: ONE, SCRT, SXP, STX, SLP

Naufal Muhammad

22nd November, 2021

Pekan ini pasar crypto nampaknya diawali dengan koreksi yang cukup signifikan akibat terjadi penurunan harga oleh beberapa crypto sejak dini hari. 

Namun koreksi ini nampaknya menjadi awal yang baik akibat adanya beberapa sentimen positif yang dapat mendorong harga mayoritas crypto naik. 

Sehingga ada kemungkinan koreksi ini dapat dimanfaatkan untuk membeli dengan harga murah untuk mendapat apresiasi harga yang lebih tinggi.

Terdapat lima crypto yang kemungkinan akan ikut terdampak oleh sentimen positif terutama dari Bitcoin yang dapat dimanfaatkan untuk keuntungan pekan ini. 

Harmony (ONE)

Pertama adalah ONE yang kemungkinan akan mendapatkan sentimen positif dari peluncuran jembatannya dengan Blockchain Ethereum.

Jembatan bernama Trustless Ethereum Bridge ini baru saja meluncur di 15 November 2021 dan nampaknya akan meresmikan pembaruan dan versi terbaiknya di 22 November 2021.

Kabar ini dapat menjadi sentimen positif untuk Harmony, akibat dapat meningkatkan volume transaksi pada jaringannya.

Hal ini disebabkan oleh kemudahan untuk token atau smart contracts yang datang dari Ethereum untuk bergerak di Harmony dengan biaya yang rendah. 

Dengan naiknya volume transaksi, maka kebutuhan ONE juga akan naik karena digunakan untuk biaya transaksi. 

Dari sisi teknikal, saat ini ONE sedang bergerak keluar dari zona downtrend atau zona pergerakan turun, yang menandakan pergerakan positif. 

Grafik Harian ONEUSD

Kemungkinan besar ONE dapat kembali naik menuju $0.35 jika setelah koreksi hari ini ONE terus bergerak naik. 

Pergerakan apresiasi atau naik ini tetap harus menjaga batas bawah pada $0.29, yang jika ditembus kemungkinan akan menghilangkan potensi apresiasi. 

Secret Network (SCRT)

Berikutnya adalah Secret Network, yang merupakan sebuah blockchain yang fokus untuk menjaga privasi data, penerbitan smart contracts, dan pengakomodir ekosistem Web 3.0.

Kabar positif yang akan datang untuk SCRT adalah adanya peluncuran jembatan baru dengan blockchain lain. 

Jembatan ini bernama IBC atau Inter-Blockchain Communication protocol yang intinya akan memanfaatkan sistem Web 3.0 SCRT untuk tersambung dengan blockchain lain. 

Peluncuran fitur baru ini akan terjadi pada 22 November 2021 dan menjadi salah satu pembaruan yang ditunggu oleh investor. 

Sehingga sentimen ini dapat menjadi pendorong untuk SCRT mulai mengalami apresiasi kembali dalam beberapa hari ke depan. 

Dari sisi teknikal terlihat bahwa SCRT sedang bergerak keluar dari zona penurunannya sama seperti Harmony dan kemungkinan dapat naik.

Grafik Harian SCRTUSD

Selama batas bawah pada $7.78 hingga $7.25 masih terjaga, SCRT dapat kembali naik menuju $8.5 hingga $9 dalam beberapa hari ke depan. 

Swipe (SXP)

Ketiga adalah Swipe yang merupakan sebuah blockchain yang fokus untuk sistem pembayaran, menggabungkan crypto dan fiat dengan mudah.

Sentimen positif yang akan datang dari Swipe kemungkinan besar adalah peresmian jaringan uji coba dan potensi peluncuran jaringan utamanya. 

Swipe adalah proyek baru, sehingga blockchainnya masih terus dalam tahap uji coba sebelum meluncur ke jaringan utama. 

Dikabarkan bahwa pada 23 November 2021, Swipe akan meresmikan peluncuran jaringan uji cobanya dan membawanya lebih dekat ke jaringan utama. 

Kabar ini dapat menjadi sentimen positif akibat memastikan bahwa proyek ini terus berjalan dan meyakinkan investor terhadap kelanjutan keberadaannya. 

Dari sisi teknikal, saat ini SXP sedang bergerak naik dari zona apresiasinya dan masih terus terlihat lanjut naik. 

Grafik Harian SXPUSD

Kemungkinan besar selama batas bawah pada $2.48 SXP masih bisa bergerak naik menuju $2.7 hingga $2.9 dalam beberapa hari ke depan. 

Stacks (STX)

Selanjutnya adalah Stacks yang dikabarkan akan memiliki dua sentimen positif pada pekan ini sehingga dapat mendorong harganya naik. 

Sentimen positif pertama adalah peluncuran ALEX mainnet yang merupakan jaringan utama untuk menyambungkan sektor DeFi atau Decentralized Finance ke Blockchain Bitcoin.

Stacks adalah blockchain yang menyambungkan Bitcoin dengan blockchain dan aplikasi crypto lainnya. 

Melalui jaringan ALEX, nantinya Blockchain Bitcoin akan lebih tinggi dalam volume transaksi akibat semakin banyaknya jenis smart contracts yang beredar. 

Sentimen positif kedua adalah peluncuran koleksi Non Fungible Token atau NFT baru pada jaringan Stacks. 

Koleksi ini akan mengadakan NFT Drop yaitu pembagian NFT secara gratis sehingga dapat meningkatkan transaksi pada jaringan Stacks yang menjadi sentimen positif. 

Dari sisi teknikal, saat ini STX sedang berusaha kembali ke zona apresiasi awalnya setelah sempat koreksi dan pulih dalam satu pekan lalu.

Grafik Harian STXUSD

Jika dapat melewati $2.25 kemungkinan STX dapat kembali naik menuju $2.7 dalam beberapa hari ke depan. 

Tapi jika kembali turun dari titik $2.25 kemungkinan besar STX akan bergerak turun hingga menuju $1.8.  

Smooth Love Potion (SLP)

Terakhir adalah SLP yang merupakan token imbalan untuk para pemain dari permainan Axie Infinity. 

SLP kemungkinan besar akan mendapatkan sentimen positif akibat beberapa listing yang baru saja terjadi di Bulan Oktober hingga November 2021. 

Akibat terdaftarnya SLP di beberapa bursa, saat ini transaksi SLP menjadi lebih mudah dan menjadi insentif untuk investor membeli.

Selain itu, sentimen positif terhadap SLP juga datang dari Axie Infinity yang ketenarannya masih terus terjaga hingga saat ini. 

Menurut GamingFi, saat ini volume cuitan tentang Axie Infinity di sosial media masih mencapai volume tertinggi dibanding game lain sejak beberapa hari lalu.

Volume ini ditambah dengan volume transaksi di Axie Infinity yang masih tertinggi sepanjang masa menurut DappRadar 

Bersama fenomena ini, Bybit juga menjadi salah satu bursa yang menyediakan jasa perdagangan SLP. 

Saat ini SLP sudah tersedia untuk perdagangan spot dan derivatif. Bybit juga menyediakan bonus sebesar 25 USDT dan 20 SLP dengan total hadiah senilai $10,000 dalam bentuk token SLP melalui langkah berikut. 

  • Pertama daftar di Bybit melalui link di sini dan selesaikan verifikasi KYC 

Dapatkan Token SLP Sekarang!

  • Daftarkan diri Anda dengan klik tombol ”Daftar Sekarang” yang ada di blog ini untuk mengonfirmasi partisipasi.
  • Kedua lakukan deposit (dalam bentuk token apapun) dan perdagangkan minimal $80 SLP di spot atau derivatif.
  • Ketiga Follow sosial media Bybit di Telegram, Facebook, dan Instagram.  

Bonus tersedia dari 22 November 2021 pukul 07.00 WIB hingga 1 Desember 2021 pukul 06.59 WIB.

Dari sisi teknikal saat ini SLP sedang bergerak turun setelah berhasil keluar dari zona koreksi beberapa hari terakhir. 

Grafik Harian SLPUSD

Kemungkinan besar selama batas bawah pada $0.063 hingga $0.058 masih terjaga, SLP dapat kembali naik hingga menuju $0.075 hingga $0.088. 

*Disclaimer 

Artikel ini merupakan pandangan pribadi penulis dan bukan saran atau ajakan untuk investasi atau trading. Risiko ditanggung masing-masing. 

Naufal Muhammad

Muhammad Naufal merupakan seorang penggemar bidang makroekonomi dan keuangan. Pada saat ini fokus utama tertuju pada bidang teknologi keuangan terutama trading dan investasi crypto.

Muhammad Naufal merupakan seorang penggemar bidang makroekonomi dan keuangan. Pada saat ini fokus utama tertuju pada bidang teknologi keuangan terutama trading dan investasi crypto.