Berita Altcoins · 7 min read

Avax Salip Shiba Inu, Solana Ikut Terancam

Token asli dari platform smart contract Avalanche, AVAX, mengakhiri akhir pekan yang luar biasa. Setelah tembus All Time High ditengah koreksi masal, AVAX hari ini berhasil salip Shiba Inu dan menduduki peringkat 11 papan cryptocurrency.

Perbedaan utama antara Avalanche dan jaringan terdesentralisasi lainnya adalah protokol konsensus. 

Protokol Avalanche menggunakan novel approach untuk konsensus yang akan menjamin keamanan pengguna, quick finality, dan throughput yang tinggi tanpa mengorbankan desentralisasi.

AVAX Catat Kenaikan 4042% dari Awal Tahun

Menurut data yang dilansir oleh CoinMarketCap, kemarin, tepatnya pada 21 November, harga AVAX mencapai $146,3250 dan berhasil menyalip peringkat SHIB.

AVAX Salip Shiba Inu

Namun sayangnya, setelah naik peringkat harga AVAX telah mengembalikan sebagian dari keuntungan sebelumnya hari ini. Hal ini mungkin terjadi karena pengaruh shorting dan profit taking. 

Pada saat penulisan, AVAX diperdagangkan dengan harga $134,55.

Pada awal tahun, AVAX memulai harganya dengan $3,19. Ini menandakan kenaikan yang luar biasa hingga 4042%.

Grafik Harga AVAX Sejak Awal Tahun

AVAX Ancaman Solana?

Josh Rager, seorang analis crypto yang populer di Twitter, mengatakan kepada lebih dari 188 ribu pengikutnya, meskipun harga AVAX sudah meningkat drastis, namun belum terlambat untuk berinvestasi sekarang.

Selain berhasil salip token anjing yang paling naik daun saat ini, menurut sang analis ekosistem Avalanche dan sejumlah proyek bertenaga Avalanche yang sedang dibangun, merupakan ancaman serius bagi Solana (SOL).

Grayscale Investments, anak perusahaan Digital Currency Group (DCG), mengumumkan bahwa mereka telah menambahkan $AVAX ke daftar aset dalam pertimbangan

Ini berarti, di masa depan Grayscale Investments mungkin saja menawarkan produk investasi berbasis AVAX.

Dan di bawah ini, adalah infografis berikut oleh Coin98 memberikan gambaran kasar tentang seberapa banyak dan seberapa cepat ekosistem Avalanche telah berkembang.

Disclaimer: Artikel ini merupakan berasal dari berbagai sumber dan pandangan penulis, artikel ini bukan ajakan untuk investasi. Semua keputusan ada di tangan pembaca dengan mengetahui segala keuntungan dan resikonya.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Rossetti Syarief

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.