Sedang Koreksi Masal, Token AVAX Tembus ATH Baru di Atas $100

Rossetti Syarief

18th November, 2021

Di tengah kehancuran pasar crypto secara masal, token AVAX dari blockchain Avalanche justru bergerak melawan arus.

Avalanche naik 12,7% dan membuat tokennya sentuh ATH baru dengan harga lebih dari $108 pada saat penulisan.

Selain itu, menurut data yang dilansir dari DeFi Llama, blockchain Avalanche juga berhasil mengantongi total dana $10 miliar melalui berbagai proyek di protokol DeFi.

Avalanche sendiri merupakan blockchain Proof-of-Stake (PoS) yang dirancang untuk menjalankan smart contract, dengan fungsi lainnya sebagai tulang punggung berbagai protokol DeFi.

Menawarkan throughput transaksi yang tinggi dengan biaya rendah, jaringan Avalanche juga mendukung pembuatan token non-fungible (NFT).

Penyebab Naiknya Harga AVAX Ditengah Koreksi

Naiknya harga token AVAX hari ini, berkaitan dengan berbagai perkembangan bullish, seperti kemitraan besar pada jaringan, dan aktivitas DeFi yang semakin berkembang.

Ditambah lagi, Avalanche Foundation telah meluncurkan ‘Blizzard‘, dana yang menawarkan lebih dari $200 juta kepada pengembang yang didedikasikan untuk menumbuhkan ekosistem jaringan. 

Dana ini akan dialokasikan secara khusus untuk proyek-proyek yang dibangun di DeFi, NFT, dan aplikasi perusahaan di antara sektor-sektor lainnya.

Aktivitas di Avalanche juga tercatat meningkat dengan signifikan sejak akhir Agustus tahun ini, ketika total valuelocked (TVL) pada jaringan untuk pertama kalinya melonjak lebih dari $1 miliar.

Kolaborasi Avalanche dengan Big Four Firma Akuntansi

Pada 16 November kemarin, Ava Labs, perusahaan di balik pengembangan jaringan Avalanche, mengumumkan kolaborasinya bersama Deloitte, salah satu Big Four firma akuntansi di dunia.

Kolaborasi ini akan membuat kedua perusahaan meluncurkan platform berbasis cloud dengan versi yang terbaru.

Platform tersebut nantinya akan memanfaatkan blockchain Avalanche untuk meningkatkan security, speed, dan akurasi pendanaan FEMA.

Sebelumnya, Avalanche Foundation telah mengumpulkan $230 juta dari penjualan individu token yang dipimpin oleh Polychain Capital dan Three Arrows Capital.

Kabar baik lain, token AVAX kini telah terdaftar oleh Coinbase, baik di platform professional trading maupun exchange wallet.

Disclaimer: Artikel ini merupakan berasal dari berbagai sumber dan pandangan penulis, artikel ini bukan ajakan untuk investasi. Semua keputusan ada di tangan pembaca dengan mengetahui segala keuntungan dan resikonya.

Rossetti Syarief

Rossetti memiliki minat menulis dalam berbagai sisi. Seperti menulis jurnal, artikel edukasi, artikel pemasaran, dan juga berita harian. Saat ini sedang mendalami bidang ekonomi terutama investasi dan cryptocurrency agar bisa menulis dari sudut pandang tersebut dengan baik

Rossetti memiliki minat menulis dalam berbagai sisi. Seperti menulis jurnal, artikel edukasi, artikel pemasaran, dan juga berita harian. Saat ini sedang mendalami bidang ekonomi terutama investasi dan cryptocurrency agar bisa menulis dari sudut pandang tersebut dengan baik