Coinvestasi (Banner Ads - Promo Coupon)

Analisis · 8 min read

Token Floki Inu Meroket 456% dalam Sebulan, Ini Pemicunya!

Floki Inu

Token meme Floki Inu menarik perhatian investor setelah mengalami reli signifikan. Data Coingecko (17/2) pukul 02.29 WIB menunjukkan, Floki Inu diperdagangkan pada harga $0.00006685. Ini merupakan harga tertingginya sejak Januari 2022.

Menurut data Coincodex (17/2) pukul 16.30 WIB, Floki Inu menempati peringkat pertama top gainers aset kripto dengan kenaikan 456,33% dalam satu bulan terakhir.

Sumber: Coincodex

Kinerja memuaskan dari Floki disebabkan oleh banyak faktor. Adapun, hal-hal yang mendorong reli tersebut antara lain listing token baru, rencana burn token hingga opini tokoh publik.

Token Floki Lakukan Burn

Developer mempertimbangkan untuk melakukan token burn senilai hampir US$55 juta mengurangi pajak transaksi menjadi 0,3%. Rencana tersebut diungkapkan developer melalui proposalnya pada Jumat (27/1). Setelah proposal disiarkan, harga meme coin ini pun melonjak 15%.

” Kami paham keputusan membakar token cross-chain-bridge adalah hal yang signifikan dan permanen. ETH memiliki persentase pasokan beredar lebih tinggi. Jadi, kami akan membantu pemegang besar yang ingin menjembatani ke BNB Smart Chain (BSC) melakukannya secara manual, sebelum burn token dilakukan, ” ungkap developer Floki.

Proposal tersebut disahkan tiga hari setelahnya (30/1). Tim developer menginformasikan pada Kamis (9/2) bahwa mereka telah melakukan burn token FLOKI senilai lebih dari US$120 juta.

Tampaknya, burn token telah meningkatkan daya tarik Floki di mata whales. Tercatat, 500 transaksi whales di BSC telah menjadikan Floki sebagai token paling banyak dibeli.

Dilansir dari WhaleStats, satu anggota komunitas telah membeli 80.000.000.000 token senilai US$3,2 juta. Pedagang menempati peringkat ke-72 sebagai whales BNB terbesar. Floki juga berhasil meraih top 10 pilihan oleh whales Ethereum.

Pengaruh Elon Musk

Tokoh publik sekaligus CEO Twitter Elon Musk memposting sesuatu yang berkaitan dengan Floki pada Rabu (15/2) pukul 10.17 WIB. Ia mengunggah gambar hewan peliharaannya, yang diberi nama Floki. Tweet tersebut memompa harga Floki hingga 5,6% hanya kurang dari 3 jam.

Sebelumnya, Elon Musk melakukan jajak pendapat kepada pengikutnya di Twitter, apakah dia harus mundur sebagai CEO. Mayoritas pengikutnya memilih “ya,” dan memaksanya mencari bos lain. Menanggapi itu, Elon Musk mengatakan pemimpin selanjutnya harus cukup bodoh untuk mengambil posisi tersebut.

Baca Juga: Harga Floki dan Dogecoin Naik Usai Elon Musk Tweet Satir

KuCoin Listing

Faktor lain yang menyebabkan lonjakan Floki adalah listing token di pertukaran kripto KuCoin. Listing ini diumumkan pada Rabu (15/2).

Reaksi positif menghampiri KuCoin karena memiliki lebih dari 20 juta pengguna dan membangun reputasi yang kuat di banyak negara.

Baca juga: Token Floki,The Next Shiba Inu?

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anggita Hutami

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.