Berita Altcoins · 7 min read

Harga Floki dan Dogecoin Naik Usai Elon Musk Tweet Satir

Floki Inu

Pagi ini (15/2) pukul 10.17 WIB, Elon Musk mengunggah sepotong tweet dan meme bergambar anjing peliharaannya berjenis Shiba Inu bernama Floki. Berkat kekuatan tweet-nya, harga Dogecoin dan Floki naik cukup signifikan hari ini.

Baca Juga: Mengenal Project Floki Inu Yang Beorientasi Komunitas

Data Coingecko (15/2) menunjukkan, harga memecoin Floki melonjak hampir 50% setelah tweet Elon Musk tayang. Sebelumnya, Floki diperdagangkan di level harga US$0,000022 kemudian naik signifikan menjadi US$0,000033 pada pukul 11.00 WIB. Pukul 15.30 WIB harga Floki terpantau telah alami koreksi dan kini berada di level US$0,00002762.

Adapun, aset kripto kesayangan Elon musk lainnya, yaitu Dogecoin juga naik 5,6%. Sebelumnya diperdagangkan dengan harga US$0,085.690 pada pukul 10.24 WIB, kemudian naik US$0,086956 pada pukul 12.49 WIB. Pukul 15.30 WIB, harga Doge telah koreksi dan kini berada di harga US$0,086345

Salah seorang produser radio Amerika Serikat, Stu Burguiere membalas tweet Elon Musk dengan candaan yang memuat gambar anjing miliknya bernama President Miles.

Floki Jadi CEO Twitter, Satir?

CEO Twitter, Elon Musk baru saja mengunggah gambar Floki di mejanya. Gambar tersebut menunjukkan selembar dokumen dengan logo Twitter dan kolom tanda tangan kosong tertanda nama Floki beserta gelar sebagai chief executive officer (CEO).

Elon Musk kemudian memposting tweet selanjutnya yang mengatakan “so much better than that other guy” yang artinya adalah “CEO yang lebih baik daripada pria itu”. 

Asumsi mengarah, tweet tersebut ialah bentuk satire untuk CEO Twitter sebelumnya, yaitu Parag Agrawal.

Setelah mengakuisisi Twitter, Elon Musk memecat Parag Agrawal pada 28 Oktober 2022. Agrawal membawa pesanagon sekitar Rp600 Miliar.

Postingan lainnya dari Musk mengatakan, “Dia (Floki) hebat dengan angka!”. Elon Musk memang dikenal sebagai sosok pengusaha yang memiliki gaya komunikasi nyentrik tapi sangat berpengaruh bagi harga-harga aset kripto yang ia dukung.

Baca juga: Elon Musk akan Mundur Sebagai CEO Twitter, Harga DOGE Turun!

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anggita Hutami

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.