Mau paham Blockchain?

Belajar Sekarang
TINGKATKAN PEMAHAMAN BLOCKCHAIN MU

Rekomendasi webinar dan materi edukasi teknologi blockchain terkini langsung dari para ahli.

Mau paham Blockchain?

Belajar Sekarang

Mengenal Project Floki Inu yang Beorientasi Komunitas

Elon Musk beberapa lalu sempat pamer di akun twitternya kalau ia baru saja membeli anjing Shiba, yang ia beri nama Floki.

Tidak butuh waktu lama hewan peliharaan menggemaskan itu pun ikut tenar, dan Elon pun nampaknya memanfaatkannya dengan cara yang tidak biasa.

Tweet Elon Musk

Ya, salah satu orang terkaya di dunia ini pun menjadikan nama Floki sebagai nama token crypto.

Apa itu Floki Inu

Floki Inu adalah token crypto, namun bukan token meme. Token ini adalah sebuah gerakan yang lahir oleh penggemar dan anggota komunitas Shiba Inu. Token Floki hiper-deflasi dan dibangun untuk memberi penggunanya hadiah, jadi lebih banyak koin Floki Inu ditambahkan ke dompet pengguna dengan setiap transaksi.

Tim Floki Inu terdiri dari beberapa influencer crypto besar, seperti Bamidele, Uniswap Detective, dan PetaByte Capital, yang mempertaruhkan reputasi mereka untuk proyek ini.

Pengembang Floki Inu termasuk pengembang Moontography $MTGY yang disegani dan didoktrin dan pengembang Jackie Xu yang disegani dan didoktrin. Kedua pengembang memiliki pengalaman yang signifikan dalam ruang crypto dan telah terlibat dalam proyek koin utilitas lainnya, sejak tahun 2017.

Floki Inu berusaha untuk memberikan utilitas yang jelas dan bermanfaat untuk tokennya, sambil mengembangkan komunitas yang dinamis menjadi token meme paling menarik di ruang crypto.

Floki telah bermitra dengan beberapa pihak di antaranya adalah Movement Garden, sebuah inisiatif Kimbal Musk. Ini adalah sebuah gerakan yang bekerja untuk memberikan kekuatan kembali kepada masyarakat untuk memilih, menanam, menyiapkan, dan mengonsumsi makanan sehat.

Million Gardens

Floki Inu adalah gerakan meme coin dengan visi untuk memberikan kekuatan kembali kepada komunitasnya. Bersama-sama, gerakan ini akan memberdayakan komunitas mereka untuk hidup mandiri dan sehat.

Kemitraan Floki Inu

Kemudian token ini juga bermitra dengan Curate, pasar crypto multiguna dengan biaya NFT tanpa gas fee dan pasar barang fisik dengan crypto seperti Amazon.

Kemitraan FLOKI dengan Curate bersifat strategis dan akan memungkinkan FLOKI untuk memanfaatkan solusi NFT tanpa gas yang inovatif dari Curate untuk beberapa inisiatif NFT-nya.

Kemudian pasar untuk membeli barang fisik Curate yang segera diluncurkan akan menggunakan token Floki sebagai alat tukar apabila telah diintegrasikan.

Curate saat ini bermitra dengan Travala yang memungkinkan token XCUR Curate digunakan untuk membeli 3 juta+ produk perjalanan dan memesan lebih dari 2,2 juta hotel dan rumah, 600+ maskapai penerbangan, 40.000+ aktivitas di lebih dari 230 negara.

Selain itu Floki telah bekerja sama dengan CryptoCart  yang merupakan marketplace dan fasilitator e-niaga kripto yang memungkinkan orang untuk membeli apa pun di lebih dari 1.700 toko di seluruh dunia termasuk Amazon, Ebay, PlayStation, Apple, Starbucks, dan perusahaan besar lainnya.

CryptoCart, yang memiliki koneksi dan kemitraan crypto yang solid dengan Chainlink dan UTU,  yang memungkinkan orang membeli barang-barang dunia nyata dengan crypto.

Saat ini, CryptoCart memungkinkan pengguna untuk bertransaksi menggunakan USDT, ETH, dan token CC asli  tetapi dengan kemitraan dengan FLOKI.

Token FLOKI akan menjadi salah satu set token baru yang dapat digunakan untuk melakukan pembelian di semua 1.700 + toko yang didukung.

Valhalla, produk utilitas unggulan Floki Inu, berusaha menjadi yang pertama di ruang crypto yang menerapkan interaksi NFT onchain, memungkinkan pemain untuk berinteraksi dalam metaverse yang membayar penggunanya untuk bermain.

Kegunaan Floki Inu

Marketplace NFT

Tidak hanya menjadi token utilitas dan bermitra dengan berbagai pihak, Floki Inu nantinya akan dijadikan alat tukar untuk marketplace FlokiPlaces.

Metaverse Valhalla

Floki Inu telah meluncurkan proyek andalannya bernama Valhalla. Valhalla adalah game metaverse NFT yang dijalankan dengan token Floki Inu.

Valhalla adalah metaverse NFT play-to-earn. Selain dihargai karena bertarung, semua yang DI dapatkan di metaverse adalah milik pemain dan bisa dimiliki dan dijual.

Tim yang mengerjakan Valhalla telah mengerjakan game NFT sejak 2017 dengan tim pengembangan yang terdiri dari 15 orang dan penasihat terkenal dengan pengalaman mengembangkan game sukses.

Selengkapnya soal game metaverse yang menggunakan Floki Ini bisa diperoleh di sini.

Roadmap Project Floki Inu

Saat ini tim Floki terus bekerja untuk mengenalkan project dan tokennya, seperti bermitra dengan CryptoCart dan Curate.

Kemudian membangun utilitas pada token itu sendiri, seperti staking dan bridge yang sudah diterapkan dan hadiah bagi para holder.

Ketiga, mengembangkan ekosistem kasus penggunaan merek Floki Inu dengan penggabungan NFT, game, dan add-on perbankan terdesentralisasi.

Roadmap Floki

Berdasarkan roadmap yang dipublikasikan, Floki inu akan memiliki empat fase, sebagai berikut:

Fase 1

Peluncuran ulang token

  • Peluncuran BSC
  • Audit kontrak pintar
  • Daftar CMC / Coingecko
  • Bridge/pertukaran lintas rantai
  • Orientasi Influencer / Selebriti
  • Peluncuran ulang situs web
  • 25.000 holder Floki

Fase 2

  • Peluncuran pemasaran yang agresif
  • Sumbangan amal
  • Kemitraan yang solid (dengan fokus utilitas)
  • Program hadiah pengguna
  • 50.000 holder

Fase 3

  • Proyek X
  • Daftar CEX
  • Kemitraan utama
  • 100.000 Holder
  • Kegiatan langsung di dunia nyata

Fase 4

  • FlokiPlaces (NFT / Pasar barang dagangan)
  • Hadiah Tesla
  • Sumbangan besar-besaran untuk tempat penampungan anjing/amal ($100k+)
  • 150.000 pemegang

Beda Floki Inu dan Shiba Inu

Meski sama-sama memiliki logo anjing, keduanya memiliki perbedaan yang cukup jelas karena 

Shiba Inu terinspirasi oleh Dogecoin sedangkan Floki Inu terinspirasi oleh anak anjing Shiba Inu milik Elon Musk yang bernama Floki. Selain itu keduanya juga berbeda dari berbagai aspek, misalnya Floki Inu berencana untuk menangani pasar Non-Fungible Token (NFT) melalui pasar NFT bernama FlokiPlaces.

Selain itu, mereka berencana untuk meluncurkan game Play-to-Earn dan Aplikasi Terdesentralisasi (DApps) mereka sendiri. Di sisi lain, Shiba Inu bertujuan untuk memasuki 10 cryptocurrency teratas dan menjadi salah satu token crypto terkemuka.

Top exchange
Lihat semua

Anisa Giovanny

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Rekomendasi aplikasi beli bitcoin