Siaran Pers · 5 min read

Tezos Lakukan Upgrade Terbaru Ithaca 2

Tezos Lakukan Upgrade Terbaru Ithaca 2

Tezos melakukan upgrade terbaru dengan menjanjikan transaksi yang lebih cepat, dapps yang berjalan lebih lancar, dan mempersiapkan rencana penskalaan dengan rollup.

Tezos telah mengaktifkan peningkatan kesembilan protokol, dengan nama kode “Ithaca 2,” setelah dipilih oleh komunitas Tezos. Ithaca 2 menggantikan algoritma konsensus saat ini (Emmy*) dengan Tenderbake.

Baca juga: Apa Itu Tezos (XTZ)? Blockchain Ramah Lingkungan

Untuk algoritma konsensus Tenderbake yang baru di Tezos, akan memungkinkan waktu blok yang lebih rendah, yang akan menghasilkan transaksi yang lebih cepat dengan aplikasi yang berjalan lebih lancar di Tezos.

Upgrade Ithaca 2 adalah pencapaian yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk blockchain dan perangkat lunak desentralisasi open-source, dan menunjukkan efektivitas kerangka tata kelola Tezos yang dibuat untuk memungkinkan perubahan dramatis dalam desain.

Selain Tenderbake, Ithaca 2 lebih lanjut mempersiapkan protokol Tezos untuk rencana skalabilitas ambisius seperti rollup untuk WebAssembly dan kompatibilitas EVM dengan pra-pemeriksaan, skema validasi ringan untuk mempool yang akan meningkatkan throughput secara keseluruhan.

Terakhir, peningkatan Ithaca 2 akan mengurangi persyaratan untuk menjadi validator jaringan Tezos atau baker sebesar 25% dari 8.000 tez menjadi 6.000 tez, dengan ini maka sifat desentralisasi Tezos semakin kuat.

Integrasi Mutakhir dari Upgrade Terbaru 

Dirancang untuk berkembang, kerangka tata kelola canggih Tezos memungkinkannya untuk mengintegrasikan inovasi mutakhir dari seluruh industri blockchain melalui mekanisme perubahan mandiri atau self amandement.

Di setiap peningkatan, Tezos selalu mengenalkan hal baru, misalnya , transaksi terlindung dari protokol Zcash Sapling diperkenalkan dalam peningkatan Edo.

Kemudian algoritma konsensus Tenderbake, berdasarkan Tendermint dari protokol Cosmos, diperkenalkan pada peningkatan Ithaca 2 terbaru.

Pengumuman penskalaan dari pengembang ekosistem Tezos pada Maret 2022 menguraikan proposal untuk rollup optimis yang dimodelkan pada Arbitrum, sistem rollup populer di Ethereum, dan zk-rollup berdasarkan penelitian industri terkemuka.

Dengan pemutakhiran reguler ini, Tezos terus memberikan teknologi inti terbaik di kelasnya dan fitur-fitur terdepan dalam hal privasi, skalabilitas, dan keamanan.

Pencapaian Tezos

Selama setahun terakhir, Tezos mengalami pertumbuhan pesat dalam aktivitas pengguna. Dengan peningkatan panggilan kontrak pintar per bulan dari 100.000 pada Januari 2021 menjadi lebih dari 6,2 juta pada Januari 2022. 

Tezos terus melihat adopsi dan momentum tumbuh dengan integrasi teknis penting oleh waralaba olahraga terkemuka dan merek global seperti Red Bull Racing, Manchester United, The Gap, Kia dan banyak lagi.

Baca juga: Manchester United Lakukan Kemitraan Eksklusif dengan Tezos

Para pemimpin industri menunjukkan kepercayaan mereka pada Tezos sebagai blockchain pilihan hemat energi dan berbiaya rendah untuk revolusi Web3.

Dapatkan informasi terbaru soal Tezos dengan bergabung di grup telegram Tezos Indonesia atau Discord Tezos.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.