Berita Altcoins · 8 min read

Tether Luncurkan USDT dalam Polkadot

Tether Luncurkan USDT dalam Polkadot

Stablecoin terbesar berdasarkan kapitalisasi pasar, Tether, mengumumkan peluncuran mata uangnya USDT ke dalam jaringan Kusama milik Polkadot.

Pernyataan itu dinyatakan oleh Tether Operations Limited selaku operator Tether.io pada 13 April lalu. 

“Langkah itu dilakukan agar memudahkan developer untuk membuat aplikasi terdesentralisasi tanpa pihak ketiga yang mengendalikannya di beberapa blockchain, komunitas, dan jaringan.”

USDT Diluncurkan dalam Polkadot

Menurut siaran pers yang dilansir media setempat, USDT akan berperan untuk menggerakkan transaksi pada parachain pertama di jaringan Kusama yang disebut Statemine.

Menurut Paolo Ardoino selaku CTO Tether, Statemine disini memungkinkan penyebaran aset (termasuk karya seni tokenized dan stablecoin) dengan lebih hemat biaya, serta mengatasi permasalahan terkait keamanan, skalabilitas, dan interoperabilitas blockchain.

“Kami senang meluncurkan USD₮ di Kusama, menawarkan akses komunitasnya ke stablecoin paling likuid, stabil, dan terpercaya di ruang token digital.”

Hingga saat ini, USDT telah tersedia di sepuluh blockchain yang mencangkup Ethereum, Solana, Omni, Tron, Algorand, Liquid Network, EOS, dan Bitcoin Cash.

Diluar dari pembaruannya yang dianggap memberi keuntungan besar, penerbit Tether sendiri sering didakwa karena dianggap tidak becus mengurus dana pengembangannya serta menyesatkan pengguna.

Baru-baru ini, dua penggugat di Pengadilan Distrik AS untuk Distrik Selatan New York mengajukan gugatan class action terhadap Tether karena menipu konsumen mengenai kecukupan cadangan USDT dan apa yang terkandung dalam cadangan tersebut. 

Perusahaan kemudian menolak gugatan tersebut dan mengklaim pernyataan tersebut hanya omong kosong.

Meskipun terus menjadi stablecoin terbesar dan banyak digunakan di dunia, momentum tersebut beberapa kali telah mendorong harga aset turun bahkan koreksi dengan rentan periode yang cukup lama.

Baca Juga: Tether Bekukan 150 juta Dollar dalam USDT

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Rossetti Syarief

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.