Berita NFT · 5 min read

TCG World Jual Tanah Termahal, Kalahkan Sandbox dan Decentraland

TCG World Jual Tanah Termahal, Kalahkan Sandbox dan Decentraland

Dunia metaverse kembali mengejutkan dunia dengan adanya penjualan tanah dengan harga yang tinggi. 

Saat ini penjualan tersebut telah mencapai harga tertinggi baru dengan adanya transaksi sebesar $5 Juta untuk pembelian tanah di Metaverse. 

Pembelian Tanah Metaverse Seharga $5 Juta 

Pembelian tanah termahal sepanjang sejarah baru saja terjadi dengan adanya pembelian tanah senilai $5 Juta di metaverse TCG World

Transaksi ini mengalahkan tanah termahal yang pernah terjual di The Sandbox Game (SAND) dan Decentraland (MANA) yang sebelumnya menjadi pemimpin dalam penjualan tanah dengan harga tinggi. 

Perusahaan peneliti di bidang keuangan bernama Curzio Research baru saja mengabarkan bahwa mereka membeli tanah di metaverse

Tanah yang dibeli dikabarkan akan digunakan untuk kantor virtual perusahaan tersebut karena ketertarikan pendiri Curzio Research terhadap metaverse. Ia menyatakan, 

“Metaverse adalah tempat internet yang seharusnya, sebuah tempat terdesentralisasi, bebas, dimana individu memiliki kebebasan untuk membentuk dan memiliki apa pun secara digital.”

Kemudian dinyatakan juga bahwa TCG merupakan sebuah tempat yang tepat untuk Curzio Research. 

“Saat mencari beberapa pilihan, TCG World terlihat memiliki semua elemen seperti permainan, hiburan, sosial, dan perdagangan, untuk menciptakan metaverse yang benar-benar terbuka. Biaya transaksinya yang rendah juga memberi insentif besar untuk pengguna dan developer. Kami senang menjadi bagian dari potensi pertumbuhan industri ini.” Ujar pendiri Curzio Research. 

Pembelian ini tercatat sebagai pembelian termahal saat ini, melewati tanah di Sandbox Game yang terjual sekitar $4,3 juta dan tanah di Decentraland senilai sekitar $3,5 Juta.

Dikabarkan bahwa Curzio Research membeli tanah untuk membangun sekitar 19 gedung untuk keperluan perusahaan. Tidak hanya untuk kantor virtual namun juga agar perusahaan bisa menghasilkan uang kembali. 

Tidak Terkenal Tapi Tidak Masalah

Walau TCG World tidak terkenal, hal tersebut bukan sebuah masalah untuk Curzio Research. Perusahaan tersebut merasa bahwa TCG World adalah sebuah metaverse yang memiliki potensi pertumbuhan cukup signifikan. 

Pembelian tanah tersebut jika dirincikan adalah sebanyak 12 kota dengan luas petak 128 meter x 128 meter dan 7 kota dengan luas petak 256 meter x 256 meter.  

Curzio Research memilih Benua Asia dari metaverse TCG World dan akan membangun kantor pusat virtual bernama WallStreetBets.

Kantor tersebut akan bisa digunakan oleh investor dan beberapa anggota penting dari Curzio Research. Nantinya akan ada beberapa acara yang dilaksanakan di sana seperti acara seminar dan pertemuan komunitas. 

Curzio Research memiliki rencana untuk menyelesaikan kantor virtualnya bersamaan dengan peluncuran TCG World yang diperkirakan akan terjadi pada September 2022. 

Dikabarkan bahwa pembelian ini akan menggunakan uang tunai tanpa utang dan cicilan ditambah dengan tambahan beberapa token saham perusahaan Curzio Research. 

TCG World nantinya akan memiliki persentase kepemilikan terhadap Curzio Research sehingga akan memiliki tujuan untung yang sama. 

Curzio Research adalah perusahaan analisis keuangan dan sekaligus media yang memberikan kabar terbaru serta analisis mengenai aset yang memiliki minat tinggi, termasuk crypto. 

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Naufal Muhammad

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.