Berita Bitcoin · 7 min read

Survei Kraken: Bitcoin Lebih Diminati Dibandingkan Meme Coin

bitcoin

Sebuah survei yang dilakukan oleh platform exchange kripto Kraken menunjukkan bahwa masyarakat Amerika Serikat yang tertarik dengan kripto cenderung memilih Bitcoin sebagai aset favorit dibandingkan altcoin, terutama meme coin.

Kraken mensurvei 2.191 penduduk Amerika Serikat yang berusia di atas 18 tahun untuk mendapatkan pandangan mereka tentang investasi kripto.

Survei ini bertujuan untuk mengetahui berapa banyak responden yang berencana terus berinvestasi dalam kripto pada 2025 dan jenis aset kripto yang mereka sukai.

Baca juga: Survei: Mayoritas Investor Tetap Optimis Terhadap Kripto Pasca Halving

Hasil survei menunjukkan bahwa sekitar 74% responden kemungkinan besar akan berinvestasi kripto pada tahun 2025. Dari jumlah tersebut, sekitar 45% menyatakan minat yang kuat untuk melanjutkan investasi mereka, sementara hampir 29% mengatakan bahwa mereka “agak mungkin” untuk berinvestasi.

Adapun, sebanyak 70% responden memilih Bitcoin sebagai jenis investasi kripto pilihan mereka, sementara 17% cenderung memilih altcoin seperti Solana. Sisanya, sebanyak 12% lebih menyukai meme coin seperti Dogecoin atau Shiba Inu.

“Temuan ini dapat mengindikasikan fokus pada stabilitas karena investor memprioritaskan koin dengan sejarah yang lebih panjang dan kapitalisasi pasar yang lebih besar. Koin-koin ini juga umumnya dianggap lebih aman,” kata analis Kraken. 

Baca juga: Biaya Gas Ethereum Rendah, Altcoin Season Segera Tiba

Kripto Memiliki Potensi Lebih Besar daripada Aset Tradisional

Survei Kraken juga menunjukkan bahwa 36% responden percaya bahwa kripto memiliki potensi pertumbuhan yang lebih besar dibandingkan investasi tradisional seperti saham, obligasi, dan real estate

Mengenai aset tradisional, 34% percaya bahwa saham menawarkan banyak potensi, 13% percaya pada obligasi, dan 17% melihat potensi pertumbuhan dalam real estate.

Analis tersebut menambahkan bahwa temuan mereka menunjukkan bahwa investor kripto mulai semakin ‘matang’, di mana mereka melihat aset digital itu sebagai opsi investasi yang layak di samping aset tradisional.

Baca juga: Survei: Kripto Bakal Jadi Kunci Gaet Suara Swing Voter Pemilu AS

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Dilla Fauziyah

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.