Coinvestasi (Banner Ads - Promo Coupon)

Berita Altcoins · 8 min read

Biaya Gas Ethereum Rendah, Altcoin Season Segera Tiba

altcoin seasons

Jaringan Ethereum mengalami penurunan biaya gas (gas fee) ke titik terendah sejak enam bulan lalu. Hal ini umumnya menjadi tanda bahwa altcoin mungkin akan naik dalam waktu dekat.

Gas Fee Ethereum Sedang Murah

Biaya gas (gas fee) di jaringan Ethereum turun ke level terendah dalam enam bulan terakhir. Gas fee sempat menyentuh 4 Gwei (biaya kurang dari US$1 untuk transaksi transfer) pada 27 April 2024. Per artikel ini ditulis (29/4/24), gas fee ada di angka rata-rata 7 Gwei.

ethereum gas fee

Penurunan biaya gas ini dapat dimanfaatkan untuk melakukan aktivitas transaksi selain transfer, yang biasanya memerlukan biaya tinggi. Aktivitas selain transfer meliputi: swap token, bridging, menyediakan likuiditas di DeFi, dan minting.

Biaya gas di Ethereum mencapai puncak tertinggi pada Februari tahun ini di tengah tingginya minat pada standard token eksperimental ERC-404.

Baca juga: Tren Kripto Baru ERC-404 Tarik Perhatian, Proyek Ini Untung Besar!

Altcoin Seasons Mungkin Segera Tiba

Platform analitik media sosial dan kripto, Santiment menjelaskan bahwa biaya gas cenderung mencapai puncaknya di sekitar titik puncak pasar secara lokal. Selanjutnya, gas fee akan kembali ke level rendah di sekitar waktu saat pasar berada di titik terendah.

Gambar: Grafik harga ETH vs. gas fee. Sumber: Santiment.

“Para pedagang secara historis bergerak di antara siklus sentimen yang merasa bahwa kripto akan naik (to the moon) atau merasa bahwa ‘pasar telah mati, yang dapat diamati melalui biaya transaksi,” tulis Santiment.

Platform analisis ini menyarankan bahwa biaya gas rendah dapat menunjukkan peningkatan aktivitas jaringan Ethereum di masa depan dan menandakan awal dari kenaikan altcoin.

“Dengan pasar yang sebagian besar mengalami penurunan selama 6 minggu terakhir, kurangnya permintaan dan tekanan pada jaringan dapat membantu membalikkan ETH dan altcoin lebih cepat daripada yang banyak orang harapkan.”

Baca juga: Analis Sebut Altcoin Season Mulai Dalam 45 Hari

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Ary Palguna

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.