Coinvestasi (Banner Ads - Promo Coupon)

Berita Industri · 6 min read

Survei: Kripto Bakal Jadi Kunci Gaet Suara Swing Voter Pemilu AS

pemilu AS

Sebuah survei nasional yang dilakukan oleh Crypto Council for Innovation (CCI) menunjukkan bahwa pemilih yang pro kripto dapat menjadi kelompok swing voter kunci dalam pemilu AS 2024.  

Survei dilakukan pada bulan Desember 2023 dengan 454 pemilih AS, 89% di antaranya mengatakan mereka memandang aset kripto dengan baik. 

Survei menemukan sebagian besar individu yang fokus pada kripto menyatakan bahwa posisi calon terhadap aset digital akan sangat penting dalam keputusan pemilihan mereka.

Sekitar 83% responden menyatakan mereka akan memilih calon yang “ingin menulis aturan jelas untuk kripto” dan mendorong pertumbuhan industri.

“Pemilih kripto bukan hanya kelompok khusus; mereka adalah kelompok yang beragam dan berpengaruh yang dapat membentuk lanskap pemilu 2024. Hal ini menggarisbawahi perlunya pengambilan kebijakan yang bernuansa dan terinformasi, karena prioritas-prioritas ini dapat menentukan skala persaingan yang ketat,” kata Brett Quick, Head of Government Affairs Crypto Council.

Baca juga: Peristiwa Berkaitan Kripto yang Perlu Diperhatikan di 2024

Pemilih Kripto Fokus dengan Ekonomi

Seperti kebanyakan pemilih yang lebih luas, pemilih kripto fokus pada masalah ekonomi. Dari daftar yang ada, separuh (50%) memilih: inflasi dan biaya hidup (31%) atau ekonomi dan pekerjaan (19%) sebagai isu paling penting yang harus ditangani oleh presiden dan kongres. 

Saat menilai kondisi keuangan Amerika Serikat, hanya 28% pemilih kripto yang mengatakan “sangat baik” atau “baik”, sementara 27% lainnya mengatakan “adil”, dan 44% mengatakan “buruk.”

Ketika ditanya tentang akses mereka saat ini terhadap produk dan layanan keuangan, 53% menjawab “sangat baik” atau “baik”, dan 47% menjawab “sedang” atau “buruk”, yang menunjukkan bahwa kesenjangan akses terhadap sistem keuangan AS masih terus berlanjut.

Sebanyak 86% pemilih kripto akan mempertimbangkan untuk menggunakan kripto untuk mendapatkan produk dan layanan keuangan, 47% mengatakan mereka akan sangat mempertimbangkannya.

Ketika dihadapkan pada pilihan antara Presiden AS Joe Biden atau mantan Presiden Donald Trump pada tahun 2024, 51% mengatakan mereka akan memilih Trump. Namun, 46% mengatakan mereka akan lebih cenderung memilih anggota DPR dan Senat dari Partai Demokrat, dibandingkan dengan 42% yang mengatakan mereka akan memilih anggota Partai Republik.

Baca juga: 3 Indikator Ini Tunjukkan Terjadinya Bull Run Kripto 2024

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.