Berita Altcoins · 7 min read

StormX Naik 3.600% di 2021, Ini 3 Penyebabnya

StormX (STMX) nampaknya telah menjadi salah satu crypto yang berhasil naik secara signifikan di tahun 2021, walau secara diam-diam.

Walau tidak banyak publikasi, StormX berhasil naik 3.600% hanya di 2021, walau telah mengalami koreksi pekan ini.

3 Penyebab Apresiasi STMX

Apresiasi ini nampaknya terjadi akibat sisi fundamental dimana terdapat tiga penyebab utama mengapa ketertarikan terhadap STMX naik secara mendadak.

1. Imbalan Staking

Salah satu alasan mengapa STMX naik secara signifikan adalah pertumbuhan Sektor Decentralized Finance (DeFi).

Hal ini disebabkan Sektor DeFi, memberikan akses kepada para pemilik crypto untuk menghasilkan uang.

Tidak hanya melalui jual beli crypto, namun Sektor DeFi juga memberikan penghasilan dengan fitur staking.

StormX saat ini memberikan imbalan sebesar 17,5% untuk para pemiliki STMX yang melakukan staking dengan kepemilikannya.

Baca juga: Proyek DeFi Diserang, PancakeSwap dan Cream Kena Phishing

Imbalan lainnya juga diberikan seperti program cashback yang terus meningkat, sehingga juga meningkatkan ketertarikan di sekitar STMX.

Menurut data dari aplikasi StormX, saat ini terdapat 799,7 Juta Token STMX yang terkunci pada protokolnya.

Jumlah token tersebut sama dengan $43,2 Juta atau Rp623,3 Miliar, yang menunjukkan ketertarikan di sekitarnya masih sangat tinggi.

2. Kerja Sama Semakin Luas

Selain imbalan tersebut, hal lain yang menarik para investor adalah kerja sama yang semakin luas oleh StormX sebagai perusahaaan.

Menurut data dari situs StormX, jaringan kerja samanya telah terbuka semakin luas, dengan adanya lebih dari 700 toko dan situs di seluruh dunia yang terlibat.

Hingga saat ini, rekan kerja sama yang akan masuk ke jaringan StormX masih akan bertambah, akibat adanya kabar kerja sama baru di pekan ini.

Hal tersebut menandakan bahwa adopsi terhadap STMX juga semakin meningkat akibat banyaknya keterbukaan dari beberapa perusahaan.

Baca juga: Crypto Ini Berencana Mengadopsi NFT Melalui Blockchain

Jika melihat Twitter, saat ini terdapat beberapa rekan besar yang terlihat seperti Walmart, eBay, Kroger, Udemy, dan beberapa situs penyedia pembayaran untuk jasa penginapan.

Saat ini terdapat program cashback dalam adopsi STMX dengan nilai dari 0,5% hingga 85% dalam beberapa produk rekan kerja sama tersebut.

Para penerima cashback dapat memilih untuk menerima dalam bentuk BTC, ETH, LTC, DAI, YFI, atau STMX itu sendiri.

3. Adopsi Kartu Debit

Alasan ketiga adalah pertumbuhan dan proyeksi yang positif terhadap StormX yang dapat dilihat pada roadmapnya.

Saat ini, StormX sedang mengembangkan integrasi STMX ke dalam fungsi kartu debit pada aplikasi StormX.

Adopsi ini akan mempermudah pengguna untuk menggunakan mata uang ryptonya untuk membayar pengeluaran dan mendapat imbalan dalam waktu yang bersamaan.

Untuk meningkatkan keterikatan dalam komunitasnya, StormX meluncurkan bounty terbuka dengan cara mengadakan lomba rancangan sketsa untuk kartu debitnya.

Lomba tersebut memiliki hadiah sebesar $100 atau sekitar Rp1.440.000 dalam bentuk DAI yang akan diberikan langsung kepada pemenang.

StormX juga sedang merencanakan pemungutan suara, seperti mayoritas jaringan crypto, untuk membahas keperluan imbalan dengan mata uang crypto lain.

Pemungutan suara dilakukan akibat adanya rencana adopsi crypto baru sebagai imbalan yang diprediksi akan meningkatkan volume di StormX.

Dengan semakin banyaknya kerja sama dan insentif terhadap pengguna, nampaknya ekosistem StormX akan tumbuh lebih pesat ke depannya.

Sehingga, STMX menjadi salah satu crypto yang layak untu dipertimbangkan dalam investasi jangka panjang.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Naufal Muhammad

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.