Berita Bitcoin · 7 min read

Survei Membuktikan Investor Institusional Berencana Membeli Lagi!

Survei oleh Nickel Digital Asset Management menyatakan lebih dari 80% investor institusional menyatakan bahwa mereka telah membeli aset digital.

Dari seluruh responden tersebut dikabarkan bahwa 40% akan melakukan pembelian besar untuk menambah kepemilikannya.

Survei Katakan Investor Institusional Ingin Beli Lagi

Survei ini dilakukan terhadap 100 investor institusional yang merupakan manajer-manajer perusahaan keuangan besar.

Dikabarkan bahwa 82% dari responden tersebut menyatakan bahwa mereka telah membeli dan akan melakukan pembelian kembali terhadap aset digital atau crypto.

Menurut hasil survei, dinyatakan bahwa mereka telah membeli dan akan membeli lagi dalam jangka waktu 2021 hingga 2023.

Survei tersebut dilakukan pada Mei hingga Juni 2021, dengan sampel partisipan dari Amerika, Inggris, Perancis, Jerman, dan Uni Emirat Arab.

Hasil survei tersebut juga menyatakan bahwa 40% responden menyatakan bahwa mereka akan menambah dalam jumlah yang besar.

Namun, perusahaan yang mengadakan survei ini menyatakan bahwa dampak dari institusi belum akan terlalu besar karena masih dalam fase awal adopsi.

Sayangnya dari survei tersebut tercatat bahwa 7% responden akan mengurangi posisinya dalam beberapa tahun ke depan.

Selain itu, tercatat juga bahwa 1% dari responden akan menjual seluruh kepemilikannya yang kemungkinan akan terjadi saat puncak harga tahun ini tercapai.

Survei tersebut juga menyatakan bahwa 58% responden menyatakan tujuan investasi pada aset digital atau crypto adalah untuk jangka panjang.  

Kabar tersebut menjadi hal positif untuk pasar crypto akibat dengan tujuan jangka panjang, berarti tekanan jual dari institusi dapat berkurang.

Kepercayaan Masih Tinggi

Tujuan tersebut nampaknya didasari oleh kepercayaan kepada pasar crypto yang masih terus meningkat.

Hal ini juga didasari oleh fakta bahwa Bitcoin hanya dalam tahun ini sudah mendapatkan apresiasi sekitar 18%.

Selain itu, sejak awal tahun hingga saat ini, walau ada koreksi besar, Ethereum sudah mengalami peningkatan hingga 215%.

Sekitar 38% responden menyatakan bahwa membeli aset crypto memberi mereka kepercayaan diri dalam mengelola dana perusahaan.

37% dari responden menyatakan bahwa adopsi oleh institusi akan terus meningkat akibat tujuannya masih terus untuk jangka panjang.

CEO dan Pendiri dari Nickel Digital, Anatoly Crachilov, menyatakan bahwa mayoritas institusi masih yakin terhadap pertumbuhan aset crypto. Ia menyatakan,

“Analis kami sejak Juni 2021 menyatakan bahwa 19 perusahaan publik dengan kapitalisasi pasar di atas $1 Triliun, memiliki lebih dari $6,5 Miliar Bitcoin. Selain Bitcoin, mereka juga membeli sekitar $4,3 Miliar dalam beberapa aset crypto.”

Kabar ini dapat menjadi sentimen positif untuk pasar crypto akibat melihat mulai banyaknya investor institusional yang masuk ke pasar crypto.

Selain itu, saat ini beberapa survei lain juga menyatakan bahwa perkembangan adopsi institusi juga terus meningkat.

Sehingga dalam jangka panjang, kemungkinan besar peran institusi akan semakin besar dalam aset crypto, yang dapat membantu menjaga stabilitasnya.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Naufal Muhammad

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.