Stablecoin Shiba Inu Hampir Jadi! Bagaimana Kabarnya?

Naufal Muhammad

13th May, 2022

Shiba Inu terlihat masih konsisten dalam rencananya untuk menjadi crypto yang keluar dari hanya sekedar bahan candaan dan menjadi crypto yang serius secara fundamental. 

Menurut publikasi dari situs pribadi developer Shiba Inu, saat ini beberapa rencana ekosistem dan pembaruan seperti peluncuran Shibarium, SHI, dan SHIBFE masih berjalan sesuai rencana. 

Bahkan menurut kabar yang beredar dalam waktu dengan kemungkinan besar SHI, stablecoin dari Shiba Inu akan segera meluncur. 

Stablecoin Shiba Inu Segera Meluncur 

Menurut situs publikasi tersebut, semua perkembangan Shiba Inu masih berjalan sesuai rencana dari Riyoshi, individu anonim yang dianggap sebagai pendiri Shiba Inu

Untuk saat ini, developer utama Shiba Inu yang dikenal sebagai Sytoshi Kusama masih memilih untuk tidak membuka suara mengenai tanggal peluncuran beberapa  pembaruan ekosistem Shiba Inu. 

Baca juga: Shiba Inu (SHIB) Naik 60% Akibat Kabar Uji Coba Shibarium

Untuk saat ini terdapat tiga yang ditunggu oleh mayoritas investor Shiba Inu terkait pembaruan sesuai roadmap atau rencana di Tahun 2022. 

Pertama adalah Shibarium, blockchain Layer 2 untuk Shiba Inu, sehingga nantinya bisa keluar dari Ethereum. Dalam jaringan ini nantinya alat tukar untuk biaya transaksi dikabarkan akan menggunakan BONE, token dari ekosistem Shiba Inu.

Kedua adalah SHIBFE atau Shiba Inu Financial Ecosystem yang merupakan ekosistem baru untuk seluruh aplikasi keuangan dari Shiba Inu. 

Ketiga adalah SHI yaitu stablecoin asli dari ekosistem Shiba Inu yang juga merupakan bagian dari SHIBFE. 

Pengumuman publikasi terbaru ini datang setelah penjualan pertama dan kedua dari tanah di Metaverse Shiba Inu yang akan segera diluncurkan. 

Shytoshi Kusama developer utama dari Shiba Inu menyatakan bahwa saat ini semua pembaruan sudah semakin dekat.  

Ia juga menambahkan bahwa dengan semakin dekatnya peluncuran jaringan baru Shiba Inu yaitu Shibarium, akan ada hackathon yang dilaksanakan dan terbuka untuk umum. 

Selain itu terdapat kabar positif lain dimana Aave, Curve, dan Compound, tiga aplikasi DeFi terbesar di ekosistem Ethereum akan masuk ke Shibarium. 

Oleh karena itu terlihat bahwa saat ini mayoritas kabar yang berada di Shiba Inu adalah kabar positif, tapi sayangnya kabar ini belum terlihat dalam harganya. 

Pergerakan Harga Setelah Publikasi Terbaru 

Walau terdapat kabar positif, mayoritas crypto masih akan bergerak turun karena saat ini crypto sedang berada dalam bear market. Pergerakan ini juga terbukti pada Shiba Inu (SHIB). 

Terlihat bahwa SHIB mengalami penurunan harga hampir 50% dalam satu pekan terakhir. Hanya dalam satu hari terakhir, SHIB mengalami koreksi hingga 9% walau ada kabar positif ini. 

Stablecoin Shiba Inu Hampir Jadi! Bagaimana Kabarnya?
Pergerakan 4 Jam SHIBUSD

Walau harganya bergerak turun, aktivitas onchain atau data langsung dari blockchain masih terlihat positif. Hal ini disebabkan menurut data dari Santiment, jumlah wallet yang aktif mengalami peningkatan dalam pembelian walau harga turun. 

Stablecoin Shiba Inu Hampir Jadi! Bagaimana Kabarnya?
Data Aktivitas Wallet Shiba Inu

Kegiatan beli ini juga disandingkan dengan kegiatan penjualan namun saat ini kegiatan beli terlihat lebih aktif yang memberi harapan akan pemulihan harga SHIB. 

Kemungkinan besar juga harga SHIB tidak bergerak naik karena kabar positif ini belum beredar secara signifikan. 

Stablecoin Shiba Inu Hampir Jadi! Bagaimana Kabarnya?
Data Volume Media Sosial Shiba Inu

Asumsi ini didukung oleh data dari Santiment yang menunjukkan bahwa volume perbincangan Shiba Inu di media sosial masih bergerak turun. 

Kondisi ini menandakan bahwa belum banyak yang membincangkan kabar terbaru dari developer Shiba Inu. 

Untuk saat ini SHIB masih terlihat lemah secara garis besar karena pasar crypto masih bergerak dalam depresiasi yang relatif kuat. 

Naufal Muhammad

Muhammad Naufal merupakan seorang penggemar bidang makroekonomi dan keuangan. Pada saat ini fokus utama tertuju pada bidang teknologi keuangan terutama trading dan investasi crypto.

Muhammad Naufal merupakan seorang penggemar bidang makroekonomi dan keuangan. Pada saat ini fokus utama tertuju pada bidang teknologi keuangan terutama trading dan investasi crypto.