Berita Altcoins · 7 min read

Solana Geser Dogecoin dan Masuk 7 Besar Market Cap!

Di tengah meningkatnya penggunaan NFT dan DeFi, Solana (SOL) melanjutkan kenaikan propulsifnya dan melengserkan koin meme terkemuka, Dogecoin (DOGE).

SOL berhasil masuk 10 besar, padahal usianya belum genap 2 tahun. Tak berhenti sampai disitu, SOL kini naik ke peringkat 7 dan diperkiraan akan terus meroket.

Solana sendiri dibangun sebagai blockchain proof-of-stake yang lebih hemat energi dan memberikan penawaran waktu transaksi yang cepat dengan biaya rendah.

Pengguna dapat membayar biaya transaksi dan berinteraksi dengan smart contract.

Sementara itu, ide awal dan pengerjaan proyek SOL dimulai pada tahun 2017. Namun SOL diluncurkan secara resmi baru sejak bulan Maret 2020 silam.

Meski token pendatang baru, SOL berhasil unjuk gigi dengan menunjukkan peningkatan nilai yang luar biasa beberapa minggu terakhir ini.

Dengan kenaikan lebih dari 300% selama 30 hari terakhir, SOL telah berulang kali menetapkan rentan harga yang relatif tinggi sepanjang masa baru.

Ada sekitar $35 per koin pada 1 Agustus ke harga puncak baru di atas $136 yang ditetapkan pada hari Selasa. 

Dikombinasikan dengan pengrajin sepuh profesional, Anatoly Yakovenko, bersama Greg Fitzgerald, SOL telah mencapai All Time High baru pada 3 September 2021.

SOL juga ditinjau menjadi koin terbaik dalam beberapa minggu terakhir dengan mendapatkan rekor baru secara berturut-turut.

Saat ini, Solana kembali naik 23% selama 24 jam terakhir dan berhasil menyentuh angka $100 untuk pertama kalinya.

Karena performanya, SOL bahkan sudah dipandang sebagai saingan aset Ethereum, yang saat ini merupakan platform smart contact terkemuka. 

Banyak analis yang memprediksi, jika tokel SOL akan menjadi salah satu token yang di minati dan berpengaruh di masa depan.

Sementara itu, kenaikan harga token SOL dalam beberapa minggu terakhir sebagian besar disebabkan oleh meningkatnya aktivitas DeFi dan NFT di platform, yang menunjukkan adopsi pengembang dan pengguna yang lebih luas.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Rossetti Syarief

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.