NFT Ethereum Pet Rock Dijual Lebih dari $100,000

Anisa Giovanny

11th August, 2021

NFT pada nyatanya masih menari minat sangat besar di industri terutama bagi para kolektor, contohnya adalah lakunya NFT bergambar batu atau dikenal dengan NFT Ethereum Pet Rock.

NFT ini sendiri diluncurkan pertama kali pada akhir 2017, sayangnya saat ini mereka tidak populer. Tapi kini mereka kembali mendapatkan pamor dan harganya telah meledak di pasaran.

Selama akhir pekan, dua NFT Etherum Rocks masing-masing terjual seharga lebih dari $100.000, termasuk EtherRock #21, yang dijual seharga 45 ETH (atau $135.240) pada hari Minggu. Selain penjualan yang dikonfirmasi lebih dari $ 100.000, EtherRocks termurah yang saat ini masih ada di pasaran sekarang dihargai tidak jauh dari harga tersebut.

Dikutip dari Decrypt, salah satu pemilik EtherRocks yang mengaku membeli #74 dalam koleksi seharga 15 ETH ($46.300) selama akhir pekan, men-tweet tentang mengapa mereka pikir itu akan menjadi “salah satu investasi terbaik” yang telah mereka buat di ruang crypto.

“Saat kita memasuki era koleksi digital, menjadi salah satu bentuk seni paling awal dan yang pertama [untuk] melakukan sesuatu memberi mereka sumber yang berharga. Ada juga aspek nostalgia, kolektor akan mencari karya-karya awal yang memiliki makna sejarah,” tulis degenharambe. “

Lonjakan Permintaan NFT di Musim Panas

Kenaikan permintaan EtherRocks yang tiba-tiba ini terjadi selama lonjakan akhir musim panas di pasar NFT. Pasar menghasilkan volume transaksi $2,5 miliar selama paruh pertama tahun 2021, tetapi hype seputar NFT tampaknya memudar di akhir musim semi dan awal musim panas. Namun akhir-akhir ini, volume transaksi melonjak dan penjualan tiket besar kembali menjadi berita utama.

CryptoPunks telah menjadi salah satu penerima manfaat terbesar dari ledakan NFT tahun ini, karena avatar pixelated koleksi telah meningkat secara dramatis nilainya.

Untuk CryptoPunks mencapai Ethereum senilai $100.000 untuk pertama kalinya minggu lalu, dan saat ini berada di atas $131.000 per pelacak resmi pembuat Larva Labs.

Ada juga beberapa penjualan CryptoPunk bernilai jutaan dolar dalam beberapa minggu terakhir, termasuk yang menjual ETH senilai $5,4 juta pada akhir Juli, dan satu lagi yang dibeli Vaynerchuk seharga $3,7 juta pada waktu yang hampir bersamaan. Minggu lalu, sebuah CryptoPunk yang terakhir dibeli hanya dengan $443 pada tahun 2018 terjual dengan harga ETH hampir $4,4 juta.

Apakah kamu tertarik menjadikan NFT sebagai investasi?

Anisa Giovanny

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency