Coinvestasi (Banner Ads - Promo Coupon)

Berita Altcoins · 5 min read

Shiba Inu Kalahkan Kapitalisasi Pasar Uniswap dan Avalanche

Spin-off Dogecoin, Shiba Inu (SHIB), berhasil menggulingkan beberapa raksasa crypto dan melompat ke posisi dua belas dalam grafik kapitalisasi pasar crypto setelah alami kenaikan lebih dari 50% dalam 24 jam terakhir.

Harga SHIB pernah lepas landas pada akhir perdagangan di Amerika Serikat dengan kisaran $0,0000225. Pada saat penulisan, SHIB sudah bernilai ke $ 0,0000336 dan alami kenaikan.

Menurut data yang dilansir dari coinGecko, kapitalisasi pasar SHIB saat ini terpantau lebih besar daripada Uniswap, Avalanche, Litecoin, dan Chainlink

Namun, ini bukanlah pencapaian tertingginya, karena SHIB pernah meraih All Time High dan bernilai $0,0000379 pada 10 Mei.

Narasi Dibalik Gelombang Shiba Inu

Langkah itu bahkan telah sampai ke media utama dengan Bloomberg yang menghubungkan langsung kegilaan Shiba dengan tweet Elon Musk di awal minggu ini.

SHIB sekarang telah melonjak sekitar 8.000% pada tahun lalu! Terima kasih kepada @elonmusk

Umpan Twitter lain juga mengklaim bahwa sekarang ada lebih dari 700.000 pemegang SHIB di seluruh dunia. 

Shiba Inu memiliki basis penggemar fanatik yang mirip dengan Dogecoin yang disebut Tentara Shib.

Sementara itu, Musk adalah pemain lama yang tentunya tidak asing dengan memompa altcoin. 

Musk juga pernah melakukan hal serupa pada Dogecoin di awal tahun ini. Kehebohan ini pun membuka jalan DOGE untuk melonjak ke level tertinggi sepanjang masa $0,731 pada 8 Mei. 

Namun sayangnya, berkat tweet seputar DOGE tersebut, beberapa pengusaha miliarder menjatuhkan minatnya pada Dogecoin dan nilai DOGE jatuh ke 66% dari All Time High nya.

Kuadriliun Token

Ada sekitar satu kuadriliun total pasokan token SHIB yang setengahnya telah beredar dengan harga rendah. 

Ini juga bisa memainkan psikologi spekulan trader yang memungkinkan mereka membeli jutaan token hanya dengan beberapa dolar.

Pendiri anonimnya, Ryoshi, mengunci 50% di Uniswap, kemudian memberikan setengah lainnya kepada salah satu pendiri Ethereum, Vitalik Buterin.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Rossetti Syarief

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.