Coinvestasi (Banner Ads - Promo Coupon)

Berita Altcoins · 5 min read

Seseorang Pecahkan Rekor Biaya Transaksi ETH Senilai $2,5 Juta!

Ada transaksi di jaringan Ethereum yang dilakukan seseorang dengan membayar 10.668 ETH sebagai biaya sementara nilai aktual transaksi ETH adalah 0,55 ETF. Ini adalah salah satu transaksi terbesar yang pernah dibayarkan di jaringan tersebut.

Biaya ETH $2,5 Juta untuk Transaksi Tunggal

Menurut Etherscan, seseorang mengirim 0,55 ETH ke alamat yang tidak dikenal, biaya tersebut bisa saja membuat orang lain terpana. Karena pengguna telah membayar lebih dari 10.668 ETH dalam biaya untuk transfer ini. Dilansir dari Cryptopotato, pada Rabu (10/06) nilainya sedikit lebih dari $2,5 juta.

Pandangan yang lebih dekat mengungkapkan bahwa alamat pengirim saat ini memiliki lebih dari 46.000 ETH dalam saldo, yaitu sekitar $11,2 juta. Dari riwayat transaksi, tampaknya itu mungkin dimiliki oleh pertukaran mata uang kripto karena ada ribuan transaksi yang terjadi hampir setiap menit.

Di sisi lain, transaksi termasuk dalam blok 10237208, yang ditambang oleh Spark Pool. Perusahaan mengeluarkan pernyataan resmi tentang masalah ini, mengatakan bahwa mereka sedang menyelidiki masalah ini.

Belum jelas mengapa biaya transaksi secara astronomis lebih tinggi dari biasanya, namun, ini bukan pertama kalinya ini terjadi.

Kasus Lainnya

Karena ada kasus-kasus sebelumnya, seperti kasus pada bulai Maret tahun ini, seseorang mengirim Token Jaringan Sintetik (SNX) senilai $ 0,00000001 menggunakan jaringan Ethereum dan membayar 656 ETH dalam biaya transaksi, bernilai sekitar $80.000 pada saat itu.

Baca juga: Volume Transaksi Ethereum On Chain Raih Rekor Tertinggi

Transaksi tersebut dimulai dari alamat pertukaran cryptocurrency Korea Selatan CoinOne yang populer. Pada saat itu, perusahaan mengeluarkan pernyataan, mengatakan bahwa “itu adalah kesalahan karena perubahan dalam sistem kekal baru-baru ini. Kami telah mengatur ulang protokol proses pengujian transaksi untuk menghindari kesalahan yang sama.  Tahun lalu pada bulan Februari, transaksi lain melihat biaya astronomi 3150 ETH bernilai sekitar $ 450.000 pada saat itu.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.