Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

Volume Transaksi Ethereum On-Chain Raih Rekor Tertinggi

Aulia Medina     Thursday, January 24 2019

Nilai transaksi on-chain pada Ethereum (ETH) meraih nilai tertinggi pada Desember 2018 menurut laporan perusahaan analisis crypto Diar pada 21 Januari.

Level transaksi on-chain dari cryptocurrency ketiga terbesar meraih 115 juta pada Desember 2018, tertinggi sepanjang masa kecuali aktivitas yang mengikuti hard fork disebabkan oleh peretasan DAO pada tahun 2016. Diar menyatakan, “Dalam kasus penghitungan transaksi on-chain “super computer” telah menemukan keseimbangan sejak Oktober tidak menentu diantara 16-17 juta transaksi bulanan.”

Sebaliknya, nilai dolar Amerika Serikat dari transaksi on-chain berada pada level terendah 22 bulan. Nilai dolar A.S  tahun lalu adalah $815 million, turun dari $1.1 miliar pada tahun 2017. Diar lalu melanjutkan:

“97 persen turun pada nilai transaksi on chain dari puncaknya pada Januari versus Desember 2018 dikarenakan oleh turunnya 80 persen harga Ethereum.”

Baca juga: Google Mem-Blacklist “Ethereum” Sebagai Keyword

“Diar mengatakan bahwa biaya sepertinya tidak akan mengganggu pertumbuhan sebagaimana Ethereum memiliki beberapa biaya terendah untuk transaksi on-chain.”

Constantinople hard fork dalam Ethereum Network baru-baru ini ditunda setelah menemukan kerentanan keamanan yang memungkinkan serangan reentrancy.

Menurut ChainSecurity, perusahaan audit smart contract bahwa dengan ditemukannya serangan, Constantinople memperkenalkan biaya gas yang lebih murah (biaya transaksi) untuk beberapa operasi pada jaringan Ethereum.

Efek samping yang tidak terduga diduga mengizinkan serangan reentrancy melalui penggunaan perintah tertentu pada smart contract ETH. Kerentanan reentrancy dapat memungkinkan potensi penyerang untuk mencuri crypto dari smart contract di dalam jaringan dengan mengulangi permintaan dana sementara memberikan data palsu tentang keseimbangan ETH malicious actor

Mengikuti perbaikan dari pengembang, Diar menyatakan bahwa upgrade dari Contantinople akan meningkatkan biaya untuk beberapa tipe transaksi tertentu, yang mana memungkinkan untuk penggunaan storage yang lebih baik lagi.

Sumber