Berita Bitcoin · 8 min read

Sentimen Bullish Bitcoin Mulai Kembali di Investor Institusional

Arcane Research mengatakan bahwa aktivitas di CME menunjukkan bahwa pedagang institusional “telah kembali bullish ke Bitcoin.” September lalu Bitcoin cenderung stagnan, namun bulan ini Bitcoin menunjukan kenaikan 30%.

Setelah Bitcoin menembus dua level resistensi harga utama untuk memulai Oktober, jumlah uang dalam kontrak opsi Bitcoin bulan depa yang berarti kontrak tersebut akan berakhir paling cepat bulan ini dan mencapai “level yang tidak terlihat sejak 15 April, menunjukkan bahwa sentimen bullish sedang berkembang di antara investor institusi.

Selain itu, minat terbuka mulai bermigrasi ke Chicago Mercantile Exchange (CME), pengadopsi awal Bitcoin berjangka. Per laporan, pangsa CME dari minat terbuka global di bitcoin berjangka mencapai 17%, level tertinggi yang tercatat sejak Februari 2021.

Sentimen Bullish dengan Bitcoin

Kepala Penelitian Arcane Bendik Norheim Schei mengatakan kepada Decrypt bahwa ini menunjukkan bullish di antara pedagang institusional terutama karena CME hanya untuk institusional dan ini  sangat berbeda dari yang seperti Binance, Bybit, dan lain sebagainya.

Satu teori adalah bahwa investor institusi sedang bersiap dan “menimbun” untuk mengantisipasi ETF Bitcoin yang disetujui oleh Komisi Sekuritas dan Pertukaran AS. ETF, atau dana yang diperdagangkan di bursa, adalah produk keuangan yang melacak keamanan atau sekumpulan sekuritas.

Mereka dapat diperdagangkan seperti saham dan cocok dengan rencana pensiun. ETF Bitcoin akan memungkinkan investor jalanan utama terpapar dengan mudah terhadap keuntungan (atau kerugian) BTC, sehingga meningkatkan permintaan pasar atas aset tersebut.

SEC sendiri sebelumnya menolak beberapa Bitcoin ETF selama bertahun-tahun, dan kini lembaga tersebut terlihat melunak dan memberikan sentimen positif terhadap rencana tersebut. 

Karena itu, industri dipenuhi dengan spekulasi bahwa SEC akan menyetujuinya minggu depan. Namun, ini mungkin bukan ETF Bitcoin tetapi ETF Bitcoin Futures.

“Saya pikir diskusi ETF bitcoin yang telah kita lihat akhir-akhir ini telah menarik institusi. Mungkin mereka mencoba untuk menjalankan kemungkinan keputusan minggu depan, tetapi minat pasti meningkat di antara investor institusional pada bulan Oktober,” kata Schei lagi.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.