Samsung Luncurkan Galaxy S22 Series di Metaverse

Rossetti Syarief

10th February, 2022

Samsung Galaxy S22 series telah diluncurkan tadi malam (09/02) pada pukul 22.00 WIB. Acara peluncuran bertajuk “Samsung Unpacked 2022: The Epic Standard of Smartphone Experiences” tersebut digelar secara full online. 

Namun menariknya, selain streaming di situs resmi Samsung, Galaxy Unpacked juga digelar di Metaverse melalui ruang virtual Samsung 837X Decentraland yang dihadiri lebih dari 100.000 pengguna.

Sementara penggemar di luar Metaverse juga dapat menonton melalui streaming di channel YouTube Samsung dan berbagai platform media sosial lainnya.

Baca Juga: Samsung Join Metaverse dan Buka Toko Andalannya di Decentraland

Sedikit Kendala Saat Peluncuran Galaxy S22 Series

Perusahaan elektronik multinasional Korea Selatan kemudian memamerkan Galaxy S22, Galaxy S22 Plus, dan Samsung Galaxy S22 Ultra baru pada layar di “Connectivity Theatre” ruang Samsung 837X. 

Pengguna harusnya dapat memesan series S22 dengan mengklik ikon yang mengirim pengguna ke situs web Samsung.

Namun, masalah teknis pun terjadi dan mengganggu fitur tersebut. Pengguna akhirnya menulis komentar protes melalui laman Twitter mereka.

“Apakah situsnya erroe? Saya bahkan tidak bisa memesannya.” Ungkap salah satu pengguna.

Pengguna Twitter lain menjawab dan mengatakan hal sama juga terjadi pada mereka. 

Namun, terlepas dari keluhan kesulitan teknis yang tidak lama terjadi, pengguna umum mengatakan bahwa mereka senang dengan kesediaan Samsung untuk merangkul teknologi yang berkembang dan fokus pada keberlanjutan.

Seorang penggemar bernama “CheddarQueen,” mengatakan kepada media lokal bahwa mereka menikmati aspek keberlanjutan dari acara perilisan di Metaverse pertama ini. Samsung merancangnya dengan sangat matang.

Sementara itu, Samsung juga mengumumkan pada bulan yang sama bahwa mereka akan bermitra dengan perusahaan teknologi blockchain Veritree untuk menanam 2 juta pohon bakau di Madagaskar selama tiga bulan ke depan.

Baca Juga: Lestarikan Lingkungan, Samsung Adopsi Blockchain Cardano

Rossetti Syarief

Rossetti memiliki minat menulis sejak SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini sedang mendalami bidang ekonomi, terutama yang berkaitan dengan investasi dan cryptocurrency.

Rossetti memiliki minat menulis sejak SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini sedang mendalami bidang ekonomi, terutama yang berkaitan dengan investasi dan cryptocurrency.