Remaja 13 Tahun Jadi Jutawan Karena NFT

Rossetti Syarief

16th April, 2022

Nyla Hayes adalah remaja berusia 13 tahun lainnya yang berhasil menjadi jutawan berkat NFT. Ia menjual potret wanita berleher panjang yang ‘terinspirasi dari dinosaurus’ sebagai koleksi.

Selain sukses diusia yang masih sangat muda, Hayes juga dinobatkan sebagai “Artist-in-Residence” pertama dalam majalah Time pada Oktober 2021. Edisi tersebut dibuat untuk merayakan artis yang memajukan karir mereka melalui NFT

Sampai saat ini, koleksi NFT termahal miliknya dijual seharga 4 ETH atau lebih dari 170 juta Rupiah. Dan secara total, karya seni Hayes telah terjual hampir 7 juta Dollar.

Jadi Jutawan Berkat Karya Seni Terinspirasi Dinosaurus

Sempat viral di sosial, remaja jutawan berusia 13 tahun itu mengaku kepada media setempat bahwa,

“Saya suka menggambar perempuan dari seluruh dunia karena saya sangat menyukai budaya yang berbeda dan latar belakang yang berbeda.” Ungkap Hayes menjelaskan asal usul keunikan koleksinya.

Dari Lucille Ball hingga Michelle Obama, Hayes telah membuat 3.000 desain yang kebanyakan ia bagian ke Instagram dengan lebih dari 20.000 pengikut saat ini.

Sang kreator menggabungkan ketertarikannya menggambar berbagai tipe perempuan dengan dinosaurus brontosaurus yang sejak kecil ia sukai. Hayes pikir mereka menarik dan kuat.

Bulan lalu, NFT Hayes yang dijuluki “Long Neckie Lady” dilaporkan dijual di Instagram seharga $6.621.70. Sebulan sebelumnya (Februari 2022) ia telah menjual koleksi lainnya dengan harga hampir $4.000.

Baca Juga: NFT Anime Azuki Mencapai Penjualan 1 Juta Dollar

Dukungan Dari Keluarga

Karya seni yang diciptakan Hayes sepertinya tidak akan menjadi apa-apa jika remaja 13 tahun tersebut tidak dikenalkan teknologi blockchain oleh ibunya yang bernama Latoya, juga ditemani sang paman.

Dalam kesempatan wawancara, Hayes bahkan menggambarkan ibunya sebagai ‘tangan kanannya’ dan mengatakan,

“Ketika saya pertama kali mendengar tentang NFT, saya agak menyukainya namun sejujurnya belum mengetahui teknologi ini. Namun setelah ibu dan paman saya memperkenalkannya, saya pikir platform tersebut adalah yang terbaik untuk karya saya saat ini.”

Sementara menurut kesaksian sang ibunda, “Saya dapat melihat betapa bersemangatnya dia tentang seninya, dan saya hanya berpikir, jika saya dapat mendukungnya dengan cara apa pun.”.

Rossetti Syarief

Rossetti memiliki minat menulis sejak SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini sedang mendalami bidang ekonomi, terutama yang berkaitan dengan investasi dan cryptocurrency.

Rossetti memiliki minat menulis sejak SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini sedang mendalami bidang ekonomi, terutama yang berkaitan dengan investasi dan cryptocurrency.