Pengguna Instagram Bisa Cetak NFT Mereka Sendiri?

Rossetti Syarief

16th March, 2022

CEO Meta, Mark Zuckerberg, telah mengungkapkan bahwa cabang perusahaannya Instagram sedang bersiap untuk menambahkan token non fungible (NFT) ke platform.

Kami sedang berupaya membawa NFT ke Instagram dalam waktu dekat,” kata Zuckerberg dilaporkan dalam sebuah penampilan di konferensi South by Southwest di Austin, Texas. 

Mengutip dari pernyataan Zuckerberg dalam konferensi, seorang penulis buletin Platformer bernama Casey Newton mengatakan bahwa sang CEO berharap dalam beberapa bulan mendatang, pengguna Instagram akan dapat mencetak NFT mereka sendiri di platform.

NFT Akan Hadir di Instagram

Perencanan NFT untuk Instagram bukan upaya pertama Meta memasuki ranah crypto. 

Pada tahun 2019, perusahaan telah merancang “Libra” yang kini telah berganti nama menjadi “Diem”, sebuah stablecoin yang dipatok Dollar Amerika Serikat yang gagal karena kurangnya persetujuan peraturan dan penolakan komunitas. 

Proyek ini dibeli oleh Silvergate Capital, meskipun beberapa mantan karyawan Meta sekarang ingin menghidupkan kembali stablecoin open-source dengan membangun jaringan mereka sendiri.

Perusahaan media sosial tersebut telah mencari untuk menerapkan cryptocurrency dan NFT ke dalam platform mereka menyusul keputusan terkenal Twitter untuk menambahkan dukungan untuk gambar profil NFT pada bulan Januari. 

Bukan hanya raksasa media sosial yang ingin terlibat dalam aksi yang ditawarkan crypto. Perusahaan keuangan tradisional, American Express, juga menunjukkan minat mereka pada ranah crypto dengan mengisyaratkan ekspansi ke Metaverse..

Baca Juga: Facebook Danai $50 Juta Untuk Mengembangkan Metaverse

Rossetti Syarief

Rossetti memiliki minat menulis sejak SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini sedang mendalami bidang ekonomi, terutama yang berkaitan dengan investasi dan cryptocurrency.

Rossetti memiliki minat menulis sejak SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini sedang mendalami bidang ekonomi, terutama yang berkaitan dengan investasi dan cryptocurrency.