Berita Altcoins · 8 min read

Stablecoin Diem Facebook Dijual Senilai $200 Juta ke Silvergate

Facebook jual stablecoin Diem ke Silvergate

Proyek cryptocurrency ambisius Facebook telah menemui jalan buntu. Laporan terbaru mengungkapkan Asosiasi Diem akan menjual teknologi di balik stablecoin Diem ke bank kripto yang terdaftar di NYSE, Silvergate Capital.

Diem Association, grup yang dipimpin Facebook yang ingin membuat stablecoin, sedang mempertimbangkan untuk menjual asetnya untuk mengembalikan uang kepada anggota investor.

Kamis waktu Amerika, The Wall Street Journal melaporkan bahwa Silvergate Capital yang berbasis di California telah setuju untuk membeli aset proyek dan kekayaan intelektual senilai $200 juta.

Baca juga: Pemerintah Minta Wallet Crypto Facebook Ditutup Walau Baru Diluncurkan

Sumber anonim yang mengetahui masalah tersebut mengatakan bahwa Diem secara resmi akan menghentikan rencananya untuk meluncurkan stablecoin setelah penjualan selesai.

Melihat Perjalanan Akhir Diem Facebook

Jika laporannya akurat, ini menunjukkan akhir dari proyek cryptocurrency Meta yang terkepung regulasi.

CEO raksasa teknologi, Mark Zuckerberg sebelumnya optimis tentang masa depan proyek  dia bahkan membelanya di depan Kongres AS dalam upaya untuk mendapat dukungan dari anggota parlemen.   

Meskipun demikian, perjalanan Diem (sebelumnya Libra) berjalan mulus sejak diumumkan kembali pada Juni 2019.

Baca juga: Diem, Nama Mata Uang Crypto Baru Dari Facebook

Proyek ini awalnya dipublikasikan sebagai stablecoin yang dipatok ke sekeranjang mata uang untuk memungkinkan pembayaran di seluruh aplikasi perpesanan Facebook dan pengiriman uang dengan biaya rendah di seluruh dunia.

Hal ini mendapat penolakan keras dari regulator yang menentang keras dan menuntut perusahaan menghentikan semua perkembangan.

Berniat untuk memisahkan diri dari rencana awal, Libra berganti nama menjadi Diem dan juga mengurangi.

Upaya terakhir untuk mengakui kepada regulator mengharuskan Diem menandatangani kesepakatan strategis dengan Silvergate Bank pada awal 2021.

Kemitraan ini akan membuat Silvergate mengeluarkan stablecoin Diem dan juga mengamankan cadangan yang mendukung token.

Langkah itu dimaksudkan untuk meredakan ketakutan seputar proyek tersebut. Namun, tampaknya tidak berdampak positif karena Meta membuang proyek kripto secara massal.

Diem akhirnya menemui jalan buntuk dan harus dibatalkan setelah status proyek menjadi tidak jelas dalam beberapa bulan terakhir karena pembaruan semakin sedikit dan talenta terbaik meninggalkan Asosiasi Diem, termasuk pendiri David Marcus pada akhir 2021.

Beberapa pendukung utama perusahaan, termasuk PayPal, Stripe, Mastercard, eBay, antara lain, meninggalkan proyek ambisius ini.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.