Berita Altcoins · 6 min read

Rekrut Penasihat Citigroup, Celsius Tetap Ditinggal Investor

Rekrut Penasihat Citigroup, Celsius Tetap Ditinggal Investor

Celsius dikabarkan telah merekrut penasihat dari Citigroup sebuah perusahaan besar Amerika yang bergerak di bidang keuangan. 

Tujuannya adalah untuk kembali menyelamatkan proyeknya yang saat ini sedang hancur karena kekurangan dana atau likuiditas.

Walau ada rencana ini, terlihat bahwa investor-investor Celsius enggan untuk membantu menyelamatkan proyek tersebut.  

Celsius Rekrut Penasihat dari Citigroup

Celsius dikabarkan telah merekrut Citigroup sebagai penasihat proyeknya dalam rangka pemulihan proyeknya yang saat ini bermasalah. 

Penjelasan Kasus Celsius

Dari yang sebelumnya menyatakan ingin melawan sektor perbankan, justru saat ini Celsius meminta bantuan kepada Citigroup, salah satu perusahaan terkenal di dunia keuangan dan perbankan tradisional. 

Tujuan utama Citigroup sebagai penasihat saat ini adalah mencari solusi agar kebutuhan dana atau likuiditas dari Celsius kembali normal. 

Celsius juga menjelaskan bahwa Citigroup hanya akan membantu mencari solusi tapi tidak akan memberikan uang kepada Celsius.   

Tapi saat ini Celsius masih memiliki tawaran dari saingannya yaitu Nexo dimana Nexo menawarkan untuk membeli Celsius sebagai perusahaan secara menyeluruh. 

Saat ini Citigroup sedang membantu menganalisis kemungkinan akuisisi ini agar dapat berujung baik bagi semua pihak. 

Jelas bahwa saat ini Celsius sedang berada dalam kondisi kritis dan masih belum memiliki masa depan yang jelas. 

Hingga saat ini miliaran Dolar Amerika masih terlihat dibekukan di Celsius, dimana sebagian besar dana tersebut adalah dana pengguna platformnya. 

Harapan terbaiknya saat ini adalah bantuan dari Citigroup yang telah sukses bertahan sejak 1998 sebagai perusahaan keuangan besar di dunia. 

Saat ini Citigroup juga sedang memiliki rencana untuk terjun lebih dalam ke dunia crypto akibat temuan potensi keuntungan dan permintaan dari nasabahnya. 

Sehingga masih ada kemungkinan bahwa Citigroup akan mengakuisisi Celsius sendiri dan mengubahnya menjadi bisnis yang lebih menguntungkan serta aman. 

Investor Tidak Mau Bantu Selamatkan Proyek 

Menurut artikel dari Wall Street Journal yang dipublikasi pada 16 Juni 2022, mayoritas investor Celsius tidak terlihat ingin membantu. 

Investor yang dimaksud adalah investor yang memberi pendanaan kepada Celsius sebagai perusahaan pada masa awalnya sebelum berdiri. 

Diantara investor tersebut adalah Caisse de dépôt et placement du Québec, sebuah perusahaan investasi dari Kanada dan WestCap Group, perusahaan keuangan dari Amerika. 

Mereka dikabarkan tidak mau memberikan atau meminjamkan uang tambahan kepada Celsius untuk menyelamatkan proyek tersebut, walau hasilnya uang investasi kedua perusahaan tersebut akan rugi. 

Beberapa investor lain terlihat masih merasa aman karena adanya kemungkinan restrukturisasi utang dan model bisnis untuk penyelamatan proyek. 

Tapi hingga saat ini semua kondisi Celsius masih belum terlihat baik-baik saja dan masih belum memiliki masa depan yang jelas. 

Kabar buruknya dalam kondisi ini, Celsius juga sedang menghadapi penyelidikan dari lembaga pemerintah di Texas, Alabama, New Jersey, Kentucky, dan Washington.

Mayoritas lembaga pemerintah tersebut menyatakan kekhawatirannya terhadap adanya potensi penipuan yang terselubung dalam kasus ini. 

Selain itu, beberapa juru bicara pemerintah yang sedang menyelidiki kasus ini menyatakan bahwa mereka akan mengejar Celsius untuk pertanggungjawaban kepada para pengguna. 

Jika terdapat satu hal yang mencurigakan misal terkait penipuan, maka kemungkinan akan ada tuntutan dari pemerintah dengan kemungkinan pembekuan aset direksi Celsius dan ganti rugi kepada pengguna platform. 

Hingga saat ini masih belum ditemukan hal baru terkait penyelidikan Celsius oleh pemerintah, jadi masa depan Celsius masih sangat tidak jelas. 

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Naufal Muhammad

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.