Rekor Baru! CryptoPunk #5822 Terjual 23,7 Juta Dollar

Rossetti Syarief

14th February, 2022

CryptoPunks merupakan koleksi NFT yang mendahului hype NFT lainnya di era ini selama bertahun-tahun lalu. 

Lusinan CryptoPunks sudah biasanya terjual satu juta Dollar bahkan lebih, namun pada 12 Februari kemarin, NFT legendaris tersebut memecahkan rekor dengan satu penjualan senilai hampir $24 juta.

CryptoPunk #5822 dijual seharga 8.000 ETH, atau senilai sekitar $23,7 juta pada saat penjualan. Deepak Thapliyal, CEO perusahaan infrastruktur blockchain cloud Chain, membeli koleksi tersebut langsung dari online market milik pengembang CryptoPunks Larva Labs.

CryptoPunk #5822 Terjual 8000 Ethereum

Rekor penjualan CryptoPunk sebelumnya bernilai 11,8 juta Dollar yang dibeli oleh pemegang saham terbesar DraftKings bernama Shalom Meckenzie dilelang Sotheby pada Juni 2021 lalu.

Kini, CryptoPunk #5822 menggandakan rekor tersebut dengan penjualannya yang mencapai 23,7 juta Dollar.

Thapliyal selaku pembeli koleksi membuat tweet pada akun Twitternya dan mengkonfirmasi bahwa ia menggunakan leverage melalui protokol DeFi Compound Finance untuk membayar CryptoPunk.

“Berkat Compound Finance saya masih dapat [menahan] ETH saat membeli ini. Pada dasarnya ETH lama untuk punk-in.” Tulisnya.

Sementara itu, Punk barunya tersebut menampilkan tipe avatar paling langka yaitu alien. Hanya sembilan CryptoPunks dari seluruh koleksinya yang berjumlah lebih dari 10.000 avatar adalah alien. 

Ini adalah serial khusus dan Punk khusus ini terakhir dijual seharga 8 ETH, atau lebih dari $1.600 saat itu, pada Juli 2017.

Dengan sahnya transaksi pada penjualan hari Sabtu lalu, menandai penjualan tertinggi keempat yang pernah ada untuk satu NFT. “Everydays: The First 5,000 Days” dari Beeple masih memegang rekor penjualan NFT tunggal diharga $69,3 juta.

Penjualan NFT “Clock” berada di urutan kedua dengan nilai kurang lebih $54 juta. Diikuti dengan “Human One” oleh Beeple yang terjual seharga $29 juta pada bulan November.

Menurut data dari CryptoSlam, koleksi CryptoPunks yang dirilis Larva Labs sebagai proyek gratis saat ini dengan menghasilkan lebih dari $2 miliar dalam volume perdagangan sekunder.

Baca Juga: Sederet Raksasa Media Sosial Ikut Hype NFT!

Rossetti Syarief

Rossetti memiliki minat menulis sejak SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini sedang mendalami bidang ekonomi, terutama yang berkaitan dengan investasi dan cryptocurrency.

Rossetti memiliki minat menulis sejak SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini sedang mendalami bidang ekonomi, terutama yang berkaitan dengan investasi dan cryptocurrency.