Coinvestasi (Banner Ads - Promo Coupon)

Berita NFT · 6 min read

Rekor Baru! CryptoPunk #5822 Terjual 23,7 Juta Dollar

Rekor Baru! CryptoPunk #5822 Terjual 23.7 Juta Dollar

CryptoPunks merupakan koleksi NFT yang mendahului hype NFT lainnya di era ini selama bertahun-tahun lalu. 

Lusinan CryptoPunks sudah biasanya terjual satu juta Dollar bahkan lebih, namun pada 12 Februari kemarin, NFT legendaris tersebut memecahkan rekor dengan satu penjualan senilai hampir $24 juta.

CryptoPunk #5822 dijual seharga 8.000 ETH, atau senilai sekitar $23,7 juta pada saat penjualan. Deepak Thapliyal, CEO perusahaan infrastruktur blockchain cloud Chain, membeli koleksi tersebut langsung dari online market milik pengembang CryptoPunks Larva Labs.

CryptoPunk #5822 Terjual 8000 Ethereum

Rekor penjualan CryptoPunk sebelumnya bernilai 11,8 juta Dollar yang dibeli oleh pemegang saham terbesar DraftKings bernama Shalom Meckenzie dilelang Sotheby pada Juni 2021 lalu.

Kini, CryptoPunk #5822 menggandakan rekor tersebut dengan penjualannya yang mencapai 23,7 juta Dollar.

Thapliyal selaku pembeli koleksi membuat tweet pada akun Twitternya dan mengkonfirmasi bahwa ia menggunakan leverage melalui protokol DeFi Compound Finance untuk membayar CryptoPunk.

“Berkat Compound Finance saya masih dapat [menahan] ETH saat membeli ini. Pada dasarnya ETH lama untuk punk-in.” Tulisnya.

Sementara itu, Punk barunya tersebut menampilkan tipe avatar paling langka yaitu alien. Hanya sembilan CryptoPunks dari seluruh koleksinya yang berjumlah lebih dari 10.000 avatar adalah alien. 

Ini adalah serial khusus dan Punk khusus ini terakhir dijual seharga 8 ETH, atau lebih dari $1.600 saat itu, pada Juli 2017.

Dengan sahnya transaksi pada penjualan hari Sabtu lalu, menandai penjualan tertinggi keempat yang pernah ada untuk satu NFT. “Everydays: The First 5,000 Days” dari Beeple masih memegang rekor penjualan NFT tunggal diharga $69,3 juta.

Penjualan NFT “Clock” berada di urutan kedua dengan nilai kurang lebih $54 juta. Diikuti dengan “Human One” oleh Beeple yang terjual seharga $29 juta pada bulan November.

Menurut data dari CryptoSlam, koleksi CryptoPunks yang dirilis Larva Labs sebagai proyek gratis saat ini dengan menghasilkan lebih dari $2 miliar dalam volume perdagangan sekunder.

Baca Juga: Sederet Raksasa Media Sosial Ikut Hype NFT!

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Rossetti Syarief

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.