Berita Altcoins · 6 min read

Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia, 40 Token Tercipta Sebagai Penghormatan

Ratu Inggris Meninggal Dunia-

Ratu Inggris Elizabeth II, telah meninggal dunia pada usia 96 tahun setelah memimpin monarki Inggris selama 70 tahun. Kematiannya menjadi duka bagi dunia.

Sang Ratu diketahui meninggal pada Kamis, 08 September 2022 sore di Skotlandia. Sebagai gelar penghormatan, beberapa para ahli crypto meluncurkan lusinan token dan NFT bertema Ratu Elizabeth II di Ethereum dan Binance Smart Chain.

Token Ratu Elizabeth Sebagai Gelar Kehormatan

Beberapa diantaranya sebagai berikut, “­Queen Elizabeth Inu,” “Queen Doge,” “God Save The Queen,” “London Bridge Is Down,” “Queen Grow,” “Rip Queen Elizabeth,” “Elizabeth II,” and “Queen Inu II” dan masih banyak lagi. Setidaknya 40 token meme yang berbeda telah dibuat dalam enam jam terakhir, berdasarkan laporan dari DexScreener.

Sejak diluncurkannya, token paling likuid adalah “Save The Queen” dan “Queen Elizabeth Inu” dalam volume perdagangan masing-masing telah memproses transaksi hingga $700.000 dan $200.000.

Pada saat penulisan, “Queen Elizabeth Inu” mengalami kenaikan 23,271% di Binance Smart Chain (BSC) dan 3,708% di Uniswap. Sedangkan harga token “Save The Queen” sebesar 1,517%. Namun, harga ini sangat fluktuatif dan sangat tidak mungkin untuk bertahan pada jangka waktu tertentu.

Terdapat Koleksi NFT

Setelah kematian Ratu Elizabeth II dari Inggris, beberapa proyek NFT juga bermunculan sebagai bentuk penghargaan atas pemerintahannya.

Salah satunya koleksi berjudul “RIP The Queen Official” telah menghasilkan 8000 karya seni digital yang sudah mulai dijual. Masing-masing NFT memiliki kombinasi yang berbeda dan unik.

Selain itu, koleksi NFT serupa tentang sang penguasa Inggris itu adalah “QueenE DAO Collection” yang tampaknya mengalami peningkatan baik dalam penjualan maupun permintaan.

Sebagai penghormatan koleksi tersebut merilis NFT ke-73 sebagai NFT Gen1. Kemudian, pada saat penulisan NFT ini memiliki tawaran tertinggi 0,5 ETH atau sekitar $825, dan pelelangan akan berakhir besok sebelum pukul 04.00 ET. Hasil dari penjualan akan disalurkan ke DAO.

Baca juga: Elon Musk Melelang NFT Perdana, Ditawar Seharga Rp996 Miliar

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Nabiila Putri Caesari

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.