Elon Musk Melelang NFT Perdana, Ditawar Seharga Rp996 Miliar

Naufal Muhammad

17th March, 2021

CEO Tesla, Elon Musk, baru saja menerbitkan Non-Fungible Token (NFT) perdananya berupa lagu yang ia ciptakan mengenai NFT itu sendiri.

Terdapat beberapa penawaran terhadap NFT tersebut, dengan penawaran tertinggi berada di Rp996 Miliar oleh Beeple, salah satu seniman terkenal.

Elon Musk Melelang NFT Lagu Perdana

Beberapa hari yang lalu, Elon Musk mengeluarkan lagu mengenai NFT dalam bentuk NFT dan berhasil menarik perhatian mayoritas pasar crypto.

Musk melakukan publikasi mengenai NFT yang ia lelang melalui Twitter dan telah mendapatkan banyak tanggapan.

Seniman digital, Mike Winkelmann, atau yang lebih umum dikenal sebagai Beeple, menjadi salah satu yang menjawab cuitan tersebut.

Ia menanggapi dengan memberikan penawaran terhadap NFT tersebut sebesar Rp966 Miliar yang ditolak oleh Elon Musk.

Baca juga: 4 Bursa Ini Hasilkan Rp144,5 Miliar per Hari, Hanya dari NFT!

Musk menjawab tawaran tersebut dengan memberi tawaran baru dimana ia meminta NFT tersebut dibayar dalam Dogecoin sebanyak 420 Juta atau Rp346,6 Miliar.

musk

Ia melakukan penjualan dengan platform Valuables oleh Cent, yang memberikan kemudahan untuk memperdagangkan cuitan di Twitter.

Secara resmi, saat ini tawaran terhadap NFT tersebut telah mencapai 625.4 Ethereum atau sekitar Rp16,2 Miliar.

Penawaran tersebut dibuat oleh CEO Bridge Oracle, bernama Sina Estavi yang merasa bahwa ada nilai lebih dari NFT tersebut.

Tidak Jadi Dijual

Sayangnya, setelah adanya tawaran dari Beeple, Elon Musk memutuskan untuk tidak jadi melepas kepemilikannya terhadap NFT tersebut.

Namun, hingga saat ini, cuitannya masih tersedia di Valuables pada situs Cent, dan masih menerima tawaran dari pihak yang berminat.

Hal ini disebabkan secara sistem platform tersebut, sehingga agar lelang selesai, Elon Musk wajib menerima tawaran yang ada di platform tersebut.

Walaupun tidak jadi melepas kepemilikannya, Elon Musk masih terlihat sangat percaya terhadap NFT dan potensinya di masa depan.

Baca juga: 3 Alasan Ini Sebabkan Token NFT Semakin Populer

Ia juga membuat Cent menjadi lebih terkenal dari sebelumnya sudah cukup terkenal di tahun ini bersama fenomena NFT yang semakin besar.

Pendiri dari Twitter dan Square, Jack Dorsey, juga baru saja menerbitkan NFT pertamanya berupa cuitan pertamanya di Twitter.

Hasil dari pelelangan tersebut akan  disumbangkan untuk membantu masyarakat di Afrika, namun lelang ini belum selesai karena akan diakhiri pada 21 Maret 2021.

Saat ini belum ada kejelasan lebih lanjut dari Elon Musk, namun nampaknya Elon Musk akan terus mendukung NFT.  

Naufal Muhammad

Muhammad Naufal merupakan seorang penggemar bidang makroekonomi dan keuangan. Pada saat ini fokus utama tertuju pada bidang teknologi keuangan terutama trading dan investasi crypto.

Muhammad Naufal merupakan seorang penggemar bidang makroekonomi dan keuangan. Pada saat ini fokus utama tertuju pada bidang teknologi keuangan terutama trading dan investasi crypto.