Berita Altcoins · 5 min read

Raih Pencapian Baru, Kapitalisasi Pasar Crypto Sentuh $1.17 Triliun

Total kapitalisasi pasar crypto telah mencapai jumlah tertingginya di $1,7 Triliun pada Kamis, 4 Februari 2021.

Satu pekan terakhir terlihat sangat positif akibat Bitcoin yang perlahan memulih dan Ethereum yang naik ke harga tertinggi pada $1.700.

Kapitalisasi Pasar Crypto Sentuh $1,7 Triliun

Harga Bitcoin telah naik sekitar 12% sejak Senin hingga hari ini dan sedang berada di sekitar $37.200 dan $37.500.

Sebelumnya Bitcoin menyentuh $38.000 di Hari Kamis 4 Februari 2021, namun telah terkoreksi dan berkonsolidasi sejak itu.

Ethereum juga terlihat bergerak mendorong keseluruhan pasar crypto akibat harganya yang mencapai $1.700 di Hari Kamis 4 Februari 2021.

Baca juga: Ethereum Raih Harga Tertinggi, Hati-hati Ada Potensi Koreksi

Saat ini harganya sedang berkonsolidasi di antara $1.670 dan $1.600 setelah sebelumnya naik 50% di Bulan Januari.

Ethereum saat ini terlihat sebagai salah satu aset terbaik di pasar crypto akibat apresiasi dan pergerakannya yang terus menguat.

Apresiasi dari Ethereum nampaknya menjadi pusat perhatian karena didorong oleh beberapa aset di Sektor DeFi yang menggunakan jaringan Ethereum.

Apresiasi dari Sektor DeFi dan beberapa altcoins lainnya nampak menjadi penyebab peningkatan dari kapitalisasi pasar crypto hingga $1,7 Triliun.

Sektor DeFi dan Altcoins Menjadi Pendorong

Pekan ini menjadi salah satu pekan terbaik untuk mata uang crypto akibat hampir keseluruhan pergerakan memperlihatkan pergerakan positif.

Polkadot naik 33% sejak Hari Senin, 1 Februari 2021 mencapai harga tertingginya pada $21,30 pada Hari Kamis kemarin.

Cardano juga terlihat naik secara signifikan akibat dorongan yang membawanya naik sekitar 44% mencapai $0,49 hari ini.

Chainlink menjadi salah satu mata uang crypto yang naik bersama Cardano sekitar 18% menuju harga tertingginya hari ini pada $26,50.

Binance Coin juga mencapai harga tertingginya pada $57 setelah apresiasi sebesar 30%.

Penggerak terbesar Sektor DeFi nampaknya jatuh kepada Aave yang naik 70% mencapai $500.

Synthetix juga naik sekitar 35% hingga hari ini dan mencapai harga tertinggi barunya pada $22,7.

Compound merupakan salah satu yang naik signifikan sebesar 52,5% pekan ini mencapai harga tertinggi barunya pada $501,7.

Baca juga: Korelasi Negatif Berlanjut, Koin DeFi Kalahkan Bitcoin

Apresiasi Altcoins ini menandakan bahwa saat ini pasar crypto sedang “hijau” dan Bitcoin bukan penyebab utama satu-satunya.

Sektor DeFi yang baru saja mencapai nilai tertinggi dalam jumlah uang terkunci atau total value locked (TVL) di $33,5 Miliar juga menjadi salah satu penyebab utama.

Sehingga dengan Altcoins yang masih terus naik dan Bitcoin yang stagnan, kemungkinan besar apresiasi saat ini akan menandakan awal musim Altcoins di Tahun 2021.

Artikel selengkapnya dapat dibaca di sini.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Naufal Muhammad

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.