Berita Altcoins · 6 min read

Publikasi Rencana Wallet Baru, DOGE Masih Sideways

Publikasi Rencana Wallet Baru, DOGE Masih Sideways

Dogecoin Core atau Wallet Blockchain Dogecoin (DOGE) yang resmi dikelola oleh Dogecoin Foundation dikabarkan akan memiliki versi baru. 

Terakhir kali terjadi pembaruan adalah sekitar Tahun 2021 sehingga kabar ini seharusnya menjadi sentimen positif untuk DOGE. 

Tapi sayangnya karena ada sentimen negatif lain yang tidak terikat langsung dengan DOGE, harganya masih relatif stagnan atau sideways hingga saat ini. 

Rencana Dogecoin Core Versi Baru

Dogecoin Core dikabarkan akan memiliki versi baru dengan adanya publikasi yang dilakukan resmi oleh Dogecoin Foundation

Publikasi ini dilakukan melalui GitHub dan memiliki beberapa rencana yang dirincikan berdasarkan prioritas yang akan dilakukan. 

Publikasi Rencana Wallet Baru, DOGE Masih Sideways
Rencana DOGE Wallet Baru

Jika melihat pada publikasi di atas, terlihat bahwa akan ada beberapa pembaruan yang diurutkan dari yang akan ada dan yang harus ada dengan masing-masing tenggat waktu tertulis di sampingnya. 

Salah satu pembaruan utama yang akan dilakukan adalah penghilangan mekanisme yang sebelumnya diambil dari Bitcoin. 

Publikasi Rencana Wallet Baru, DOGE Masih Sideways
Rencana DOGE Wallet Baru

Mekanisme tersebut membuat adanya kerentanan terhadap penyerangan seperti peretasan jaringan. 

Jadi dengan ada pembaruan ini, Dogecoin Core akan lebih aman dari peretasan serta secara keseluruhan akan menambah keamanan node yang terikat di Dogecoin Foundation. 

Selain itu poin penting yang diambil dari publikasi tersebut adalah prioritas untuk membuat Wallet DOGE lebih aman untuk pengguna. 

Dengan ini maka wallet DOGE akan lebih mudah digunakan dan lebih aman serta bisa diadopsi besar seperti layaknya Metamask. 

Terakhir saat membahas mengenai rencana ini, developer DOGE menambahkan bahwa yang harus dilakukan adalah membersihkan kode yang digunakan wallet tersebut. 

Selain itu yang harus dilakukan adalah membuat tampilan lebih menarik dan membuat infrastruktur lebih cocok dengan jaringan lain. 

Versi yang akan datang adalah versi 1.14.7 dimana kemungkinan akan datang pada pertengahan Juni 2022. 

Sayangnya walau ada sentimen positif ini, harga DOGE masih terlihat sideways kemungkinan besar karena ada dua sentimen negatif lain. 

Harga DOGE Masih Sideways

Sentimen negatif pertama yang datang adalah kondisi makroekonomi yang sedang relatif buruk dan membuat mayoritas aset berisiko seperti crypto bergerak turun. 

Saat ini mayoritas aset berisiko sedang bergerak turun dengan adanya kondisi stagflasi yang terjadi di mayoritas negara maju. 

Kondisi ini terjadi saat inflasi mengalami peningkatan drastis, namun jumlah uang yang beredar tersebut tidak bisa mendorong perekonomian naik karena permintaan dari konsumen yang stagnan bahkan menurun. 

Hal tersebut disebabkan daya beli yang turun yang juga terjadi umumnya akibat krisis besar dari pandemi atau perang.

Karena kondisi ini sayangnya crypto masih bergerak stagnan bahkan negatif yang membuat potensi apresiasi sangat kecil. 

Kedua adalah kabar bahwa Elon Musk ada kemungkinan tidak jadi membeli yang sebelumnya dianggap akan menjadi sentimen positif besar untuk DOGE.  

Adanya potensi pembatalan ini dapat membuat sentimen negatif karena berarti rencana DOGE sebagai alat tukar di Twitter menjadi batal. 

Hal tersebut secara tidak langsung membuat sentimen negatif karena adanya harapan dari komunitas yang kemungkinan hilang. 

Publikasi Rencana Wallet Baru, DOGE Masih Sideways
Grafik Harian DOGEUSD

Dari sisi teknikal saat ini DOGE masih bergerak sideways atau konsolidasi dan kemungkinan ini masih akan terjadi dalam jangka waktu yang panjang. 

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Naufal Muhammad

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.