Berita Bitcoin · 6 min read

Presiden El Salvador Sebut Bitcoin Berbeda dari FTX!

Presiden El Salvador

Presiden El Salvador, Nayib Bukele sebut Bitcoin adalah aset yang bisa menangkal skema Ponzi dan berlawanan dengan kejadian FTX.

Seperti yang diketahui sebelumnya, FTX adalah salah satu pemain terbesar di dunia kripto hingga keruntuhannya pada 8 November 2022.

Penyebab dari kebangkrutan FTX karena krisis likuiditasnya yang tidak terduga dan belum pernah terjadi sebelumnya, sehingga menghancurkan banyak investor ritel. 

Baca Juga: Bantah akan Seperti FTX, CEO Crypto.com Klarifikasi!

Nayib Bukele Sebut Bitcoin Bukan Ponzi

Bukele dikenal sebagai penganut akut Bitcoin di El Salvador. Oleh karena itu, dia mengatakan bahwa Bitcoin sebagai kripto andalannya dirancang untuk mencegah skema ponzi dan bank run.

Bitcoin yang diketahui sebagai sumber terbuka, di mana setiap transaksi dapat diverifikasi oleh publik.

Maka dari itu berbeda dengan skema ponzi yang mana dana investasi masih dapat disembunyikan. Oleh sebab itu, protokol Bitcoin dibuat dengan tepat untuk mencegah skema ponzi.

Selain itu, pesannya yang mendukung Bitcoin menegaskan kembali bahwa Bitcoin memiliki kapitalisasi pasar terbatas sebesar 21 juta, menjadikannya aset global yang benar-benar langka untuk dimiliki.

Terlepas dari itu, dia juga yakin bahwa para investor masih ada waktu untuk menggunakan Bitcoin untuk mencegah kasus seperti FTX.

Baca juga: 5 Tips Menghindari Penipuan Berkedok Bitcoin

Presiden El Salvador Tidak Memiliki Bitcoin di FTX

Sementara, ketika para investor dan investor telah menjadi korban FTX, CEO Binance Changpeng Zhao (CZ) memberikan tanggapan bahwa Bukele tidak menyimpan Bitcoin di akun FTX. 

Sekilas informasi, Negara El Salvador yang dikenal sebagai negara pertama yang memakai Bitcoin sebagai alat pembayaran sah dengan memiliki 2.381 Bitcoin, berdasarkan data Bloomberg.

Bitcoin Milik El Salvador. Sumber: Bloomberg.

Baca Juga: Harga Bitcoin Chaos, Bagaimana Nasib El Salvador?

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Nabiila Putri Caesari

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.