Berita Exchange · 5 min read

Bantah akan Seperti FTX, CEO Crypto.com Klarifikasi!

CEO_Crypto_com_Tanggapi_kasus_FTX

Kesalahan Crypto.com yang salah transfer 320 ribu ETH dan harga CRO yang turun drastis hingga 50%, telah menciptakan berbagai kekhwatiran bagi penggunanya dan industri kripto.

Bursa itu ditakutkan akan bernasib sama seperti FTX. Karena hal itu CEO Crypto.com, Kris Marszalek turun tangan untuk klarifikasi dan memperjelas status bursanya agar tidak menimbulkan kepanikan.

Crypto.com Berbeda dengan FTX

Dalam sesi Ask Me Anything (AMA) di channel YouTube Crypto.com, Marszalek mengatakan bahwa perusahaannya memiliki neraca yang sangat kuat dan tidak terlibat dalam jenis praktik operasi seperti yang terjadi pada FTX minggu lalu.

“Platform exchange kami menjalankan bisnis seperti biasa, orang-orang tetap melakukan aktivitas pelayanan, penyetoran dan penarikan, serta perdagangan. Ada cukup banyak aktivitas normal hanya pada level yang tinggi,” kata Marszalek di AMA. 

Marszalek juga menambahkan bahwa mencampuradukkan bisnis dana lindung nilai dengan pertukaran adalah ide buruk dan dilarang.

“Kami tidak pernah terlibat sebagai perusahaan dalam praktik pemberian pinjaman yang tidak bertanggung jawab, kami tidak pernah mengambil risiko pihak ketiga,” ujarnya Marszalek.

Marszalek juga mengatakan bahwa fokus pertukarannya hanya pada bagian ritel bisnis.

“Kami tidak menjalankan hedge fund, kami tidak memperdagangkan aset pelanggan. Kami selalu memiliki cadangan satu per satu, ”tambahnya.

Demi membangun kepercayaan pengguna beberapa bursa kripto akan membuat dan mempublikasi cadangan dana (Proof of Reserve), dan salah satunya termasuk Crypto.com ikut menunjukkan cadangan mereka dalam upaya transparansi. 

Baca Juga: 10 Bursa Kripto Publikasi Cadangan Dana

Selain itu, Marszalek juga meyakinkan komunitas bahwa semua sistem kami beroperasi secara normal dan tolong tidak ada FUD. 

Baca Juga: Laporan Neraca FTX Bocor! Punya Kewajiban Rp140 Triliun

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Nabiila Putri Caesari

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.