Berita Altcoins · 5 min read

Prediksi Pasar Crypto Minggu Ini!

Tepat 06 September 2021, perdagangan mata uang kripto alami bullish atau kenaikan harga yang cukup baik. Lalu bagaimana prediksi harga crypto minggu ini, terutama crypto dengan kapitalisasi pasar yang besar? Selengkapnya.

Prediksi harga crypto minggu ini dimulai dengan Ethereum mengakhiri minggu dengan kenaikan 22% yang mengesankan dan diprediksi sedang menuju ke level harga utama US$4000. 

ETH juga mengalami hari deflasi pertamanya pada 3 September lalu. Ini berarti, ada lebih banyak burn ETH daripada biaya transaksi daripada yang diperoleh para penambang. 

Pada hari yang sama, ada lebih dari 13.814 ETH senilai US$55 juta dibakar. Rekor baru, dibandingkan dengan 12932 ETH yang dicetak. Dampaknya, ETH telah mengalami reli berkelanjutan sejak itu dan naik 58%. .

Sementara itu, Bitcoin tak mau kalah! BTC mengakhiri minggu dengan naik 6% setelah menembus level harga utama US$50.000 meski sempat dikhawatirkan sejumlah stagflasi global.

Pasar bullish pada investasi berhasil melindungi nilai makro dan dengan arus keluar yang besar dari utang pemerintah AS, uang mengalir ke aset berisiko. Saham teknologi dan Bitcoin keduanya melonjak sebagai hasilnya.

Lingkungan makro ini memang tampak ideal untuk Bitcoin. Ruang aset kripto lebih luas agar bisa mencapai keuntungan lebih lanjut ketika ada lebih banyak investor yang mencari peluang dari hasil dan lindung nilai.

10 Kripto Teratas Hari Ini

Itu adalah minggu yang luar biasa untuk aset berkapitalisasi besar di yang masuk ke top 10 di coinmarketcap atau platform lainnya. Hal ini dikarenakan aset-aset tersebut menikmati keuntungan dua digit. 

Solana terpantau naik ke posisi tujuh yang sebelumnya aset jagoan Sam Bankman Fried ini ada di posisi delapan. SOL juga berhasil naik sebanyak 46% dalam tujuh hari terakhir.

Crypto Minggu Ini: Bitcoin Diprediksi Melonjak

Sementara itu, Bitcoin melonjak melewati level harga US$51.000 minggu ini dan terlihat siap untuk naik lebih tinggi.

Glassnode melaporkan, pemegang jangka panjang akan terus mengakumulasi BTC.

Saat ini, sebagian besar volume on-chain mewakili koin yang telah bergerak dalam sebulan terakhir.

Itu berarti koin yang lebih tua tetap berada di tangan investor jangka panjang. Glassnode menunjukkan bahwa ini adalah indikator bullish.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Rossetti Syarief

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.