Berita Exchange · 7 min read

Sambut Piala Dunia 2022, VISA Cetak Lima NFT Ikonik!

Visa rilis NFT FIFA World Cup

Visa turut memeriahkan Piala Dunia FIFA Qatar 2022 yang akan berlangsung pada 20 November-18 Desember, dengan meluncurkan kampanye pelelangan lima NFT bertema sepak bola di “Visa Masters of Movement”.

“Saat Piala Dunia FIFA 2022 semakin dekat, tentunya kami ingin merayakan sepak bola, seni, dan teknologi melalui lensa apa yang membuat Piala Dunia FIFA begitu istimewa diikuti dengan penggemar yang sangat bersemangat, dan atlet legendaris. Oleh sebab itu, kami ingin menyatukan dunia dalam cara terhubung yang unik seperti NFT,” kata Wakil Presiden Senior dan Kepala Sponsor di Visa, Andrea Fairchild, dilansir dari CoinGape, Kamis (02/11/2022).

Baca Juga: Pulau Satoshi, Kenalkan NFT Kewarganegaraan

Koleksi NFT dari Visa dan FIFA

Lima koleksi NFT tersebut terinspirasi oleh momen mencetak gol dari bebrapa atlet sepak bola terkemuka, di antaranya Jared Borgetti, Tim Cahill, Carli Lloyd, Michael Owen, dan Maxi Rodriguez.

Visa Masters of Movement juga menampilkan karya seni digital unik, seperti avatar dan koleksi lainnya yang dikurasi dari kompetisi piala dunia FIFA dan piala dunia wanita FIFA. Karya seni digital tersebut tersedia di platform pertukaran crypto Crypto.com.

Semua hasil lelang tersebut akan disumbangkan ke Street Child United, sebuah organisasi amal yang mempromosikan hal-hak anak- anak miskin. 

Apabila penggemar tertarik untuk berpartisipasi dalam pelelangan dapat melakukan penawaran yang dimulai 1 November hingga 8 November 2022.

Koleksi tersebut akan resmi debut akhir November 2022 di FIFA Fan Festival mendatang di Doha, Qatar mulai 19 November hingga 18 Desember. 

Kemitraan Visa dengan FIFA

Visa telah lama menjadi mitra pembayaran resmi FIFA, dan kampanye ini merupakan bagian dari dorongan Visa ke NFT dan cryptocurrency. Bahkan, tahun lalu Visa membeli  NFT CryptoPunk  seharga $150.000, dan telah menjadi bagian kemitraan untuk mengaktifkan kartu debit yang didukung crypto.

Crypto.com dikenal sebagai sponsor berbagai turnamen olahraga. Pmenjadi platform pertukaran cryptocurrency resmi untuk Piala Dunia FIFA mendatang. Crypto.com juga telah menandatangani kontrak dengan UFC, dan sponsor $100 juta dengan Formula 1. 

Selain bermitra untuk mengeluarkan NFT, FIFA juga menawarkan NFT koleksi video digital di blockchain Algorand. 

Baca Juga: Crypto.com Jadi Sponsor FIFA World Cup 2022 di Qatar

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Nabiila Putri Caesari

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.