Berita Blockchain · 5 min read

Jelang Piala Dunia 2022, Fans Bisa Dapetin Koleksi NFT FIFA!

Fifa rilis koleksi nft

Piala Dunia Qatar 2022 akan dijadwalkan pada 20 November mendatang. Pada kesempatan ini The International Football Federation (FIFA) meluncurkan platform beserta koleksi NFT. 

FIFA Luncurkan NFT untuk Penggemar

Ketika Piala Dunia di depan mata, ada tradisi panjang dalam hal mengoleksi. Banyak penggemar rela membayar mahal untuk mendapatkan program hari pertandingan, dan memorabilia lainnya, dan mengumpulkan koleksi NFT.

Platform NFT memanfaatkan blockchain Algorand, jaringan bukti kepemilikan yang menjadi mitra blockchain resmi FIFA pada bulan Mei 2022.

“Komitmen FIFA telah dibuat untuk menjembatani ke Web3 diaktifkan oleh Algorand, merupakan bukti semangat inovatif dan keinginan mereka untuk secara langsung dan mulus terlibat dengan penggemar sepak bola,” kata CEO interim perusahaan W. Sean Ford. 

Akhirnya platform NFT FIFA yang dikenal sebagai FIFA+ Collect sudah diluncurkan pada 22 September 2022 dengan Genesis Dropnya dan kumpulan 532.980 paket yang berisi sejarah  dari acara FIFA sebelumnya.

Sumber: FIFA+ Collect

Sementara, paket-paket tersebut dihargai $ 4,99 per pc dan berisi tiga paket yang dipilih secara acak atau biasa yang disebut platform sebagai moments. Penggemar dapat membeli paket menggunakan kartu kredit atau USDC-A di jaringan Algorand.

Selain itu, FIFA+ Collect juga menawarkan koleksi digital yang mengabadikan momen permainan terbesar pada piala dunia FIFA.

Metaverse FIFA 

Selain mendukung penuh dunia Web3, FIFA juga meluncurkan ekosistem virtual metaverse di Roblox. Organisasi ini berusaha untuk menarik penggemar sepak bola dan memberikan pengalaman baru, serta tantangan eksklusif selama Piala Dunia 2022.

Dalam rilisnya, FIFA mengklaim untuk terus mengembangkan pengalaman sepak bola interaktif untuk para penggemar dan meluncurkan tantangan permainan gratis untuk mendapatkan hadiah.

Dengan demikian, langkah tersebut dinilai untuk menumbuhkan sepak bola dna mengembangkan bagi penggemar baru untuk terlibat dengan olahraga.

“FIFA di Roblox akan memberikan pengalaman yang menarik dan unik untuk saling berinteraksi dalam merayakan budaya dan warisan yang kaya di seluruh kompetisi olahraga terbesar di dunia,” ucap Chief Business Officer FIFA Romy Gai.

Baca Juga : Eksklusif Token 2049: Dan Morehead Bullish dengan DeFi, Web3, dan Metaverse

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Nabiila Putri Caesari

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.