Berita Blockchain · 8 min read

Eksklusif Token 2049: Dan Morehead Bullish dengan DeFi, Web3, dan Metaverse

CEO Pantera Capital

Coinvestasi,com, Singapura. Token2049 hari pertama (28/09)  sukses diselenggarakan dengan menarik atensi lebih dari 7.000 peserta. Token2049 berlangsung dari 09.00-18.30 waktu Singapura di Marina Bay Sands.

Acara ini membahas berbagai topik soal crypto, blockchain, DeFi, hingga kondisi ekonomi makro. Acara ini pun menghadirkan puluhan pembicara sesuai dengan keahliannya dari berbagai bidang yang memiliki keterkaitan dengan industri crypto baik dari sisi teknikal, fundamental, hingga pendanaan. 

Salah satu tokoh terkemuka yang hadir adalah CEO Pantera Dan Morehead, dalam sesinya Morehead menyoroti soal potensi pertumbuhan dari DeFi, fungsi Web3, NFT, dan aplikasi metaverse.

Pantera merupakan perusahaan modal ventura yang berfokus pada blockchain dengan nilai aset $4.5 miliar. Morehead pun melihat saat ini kasus penggunaan kripto mulai banyak yang bermunculan.

Ia pun mensejajarkannya dengan awal 2000-an ketika perusahaan teknologi seperti Google, Apple, dan Amazon mulai menarik perhatian besar, setelah didominasi oleh Microsoft di pasar saham. 

Morehead juga melihat bahwa kasus penggunaan dan proyek baru bisa menjadi peluang untuk memberikan pengembalian besar, dan tidak fokus pada Bitcoin dan Ethereum saja yang selama ini mendominasi portofolio investor selama bertahun-tahun. 

“ Saya masih sangat bullish dengan Bitcoin dan Ethereum tapi saya pikir proyek-proyek ini akan berkinerja lebih baik dan harus ada dalam portofolio seseorang, saya merasa proyek yang menjanjikan sekarang adalah DeFi, Web3, dan Metaverse“ katanya. 

Alasan Morhead Optimis dengan Web3 dan DeFi

CEO Pantera ini mendukung Web3, karena ia melihat bahwa inovasi ini memberikan pengguna kendali atas data mereka dan platform yang dimiliki diatur oleh komunitas dan bukan dengan sistem terpusat. Ia menjelaskan jika Web3 adalah perdagangan yang tidak pernah terhindarkan yang pernah ia lihat.

“ Saya senang dengan dunia di mana orang-orang menciptakan dan menambah nilai dan semua jaringan ini benar-benar memiliki data mereka,” katanya. 

Dalam sesinya ia turut menyoroti keadaan DeFi yang telah alami penurunan dalam beberapa bulan terakhir, namun ia tetap optimis jika masih ada ruang luas di sektor ini untuk terus berkembang karena saat ini kapitalisasi pasarnya hanya $20 miliar, dan masih sangat berpeluang untuk bisa mengejar kapitalisasi pasar sistem keuangan tradisional yang bernilai $3 triliun. 

Morehead pun menutup sesi ini dengan yakin jika siklus pasar yang sedang dihadapi saat ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena tahun ini industri kripto secara fundamental lebih kuat dan yakin jika dalam tiga tahun mendatang pengguna platform crypto dan blockchain bisa berjumlah satu miliar dalam tiga tahun mendatang.

Baca juga: Eksklusif Token2049, CEO AAVE Optimis DeFi Bangkit Lagi

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.