Berita Exchange · 7 min read

Crypto.com Jadi Sponsor FIFA World Cup 2022 di Qatar

Crypto.com Jadi Sponsor FIFA World Cup 2022 di Qatar

FIFA telah mengumumkan bahwa bursa crypto Crypto.com akan menjadi sponsor resmi FIFA World Cup 2022 yang akan diselenggarakan di Qatar.

Dalam pengumumannya di hari Rabu, asosiasi mengatakan bahwa branding Crypto.com akan muncul baik di dalam maupun di luar stadion pertandingan yang rencananya dimulai pada November.

Bursa crypto tersebut akan memberikan kesempatan bagi penggunanya untuk menghadiri pertandingan dan memenangkan merchandise resmi sebagai bagian dari sponsor.

Crypto.com Sponsori FIFA World Cup 2022

Mengutip kemitraan Crypto.com dengan entitas lain di seluruh dunia, kepala komersial FIFA, Kay Madati, menyebut kesepakatan tersebut akan membantu menumbuhkan game dalam skala global. 

Crypto.com juga telah bermitra dengan Australia Football League dalam kesepakatan $25 juta, menandatangani perjanjian sponsor $100 juta dengan Formula 1, serta menandatangani perjanjian sponsor senilai $175 juta dengan Ultimate Fighting Championship.

Sementara untuk status aset crypto termasuk Bitcoin, masih terhitung ilegal di Qatar.

Bank sentral negara itu mengumumkan larangan pada cryptocurrency sejak tahun 2018 dan ditegaskan kembali pada Januari 2020 oleh Otoritas Pengatur Pusat Keuangan Qatar.

Baca Juga: Qatar Melarang Seluruh Cryptocurrency

Oleh karenanya, Crypto.com kemungkinan akan menjangkau lebih banyak orang internasional mengingat popularitas sepak bola di pentas dunia.

Sementara itu, dengan kurang dari delapan bulan menjelang FIFA World Cup 2022 dimulai, kasus suap acara tersebut kembali terkuak dan ramai diperbincangkan.

Dokumen pengadilan di Amerika Serikat menyebutkan sejumlah orang menerima suap untuk pemenangan Rusia dan Qatar sebagai tuan rumah World Cup pada 2018 dan 2022.

Dalam dokumen yang diterbitkan pada 6 April 2020 waktu setempat, disebutkan sejumlah anggota Komite Eksekutif FIFA menerima suap hingga jutaan Dollar Amerika.

Tudingan pertama mengarah pada mantan Presiden Concacaf, Jack Warner, yang dilaporkan telah menerima dana suap hingga 5 juta Dollar Amerika untuk memenangkan Rusia sebagai tuan rumah.

Selain itu, organisasi non-pemerintah internasional, Human Rights Watch, juga menuduh pelecehan dan kondisi seperti budak bagi pekerja yang disewa untuk membangun infrastruktur acara tersebut.

Namun apapun yang tengah terjadi dan diperbincangkan saat ini, semuanya belum dipastikan kebenarannya. Yang pasti adalah, Crypto.com akan turun tangan sebagai sponsor resmi FIFA World Cup 2022.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Rossetti Syarief

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.