Berita Mining · 5 min read

Perusahaan Mining Mulai Jual Cadangan Bitcoin 

perusahaan mining jual Bitcoin

Crypto winter tiba, bukan hanya menghantam para investor institusi dan retail tetapi juga berdampak pada perusahaan mining publik yang bekerja untuk menghasilkan Bitcoin.

Beberapa perusahaan mining seperti Marathon Digital dan Riot Blockchain, menjual lebih banyak Bitcoin daripada yang mereka hasilkan bulan lalu menurut laporan dari penelitian Arcane.

Hal ini merupakan langkah besar dalam empat bulan ini, sebab mereka hanya berhasil menjual 30% dari apa yang mereka hasilkan. 

“ Jika mereka dipaksa untuk melikuidasi sebagian besar kepemilikannya, maka ini dapat berkontribusi untuk mendorong harga Bitcoin lebih jauh ke bawah, “ kata Jaran Melledrud, analisis dari Bitcoin Arcane Research. 

Dilaporkan Decrypt, sebelumnya perusahaan mining Bitfarm yang berbasis di Toronto telah menjual 3.000 Bitcoin yang mereka miliki, angka ini hampir setengah dari pasokannya.

Baca juga: Perusahaan Ini Berhasil Mining 2.900 Bitcoin dalam 3 Bulan!

Menurut  Jeff Lucas, kepala keuangan Bitfarms penjualan tersebut dilakukan untuk mengurangi hutang, Bitfarm juga berencana untuk tidak lagi hodl produksi Bitcoin hariannya

“Meskipun kami tetap optimistis pada apresiasi harga BTC jangka panjang, perubahan strategis ini memungkinkan kami untuk fokus pada prioritas utama kami untuk mempertahankan operasi penambangan kelas dunia dan terus mengembangkan bisnis kami untuk mengantisipasi peningkatan ekonomi mining, “ katanya.

Sejauh ini, perusahaan mining termasuk ke dalam whale Bitcoin yang menguasai sejumlah besar kepemilikan Bitcoin.

Beberapa perusahaan mining dengan kepemilikan terbanyak Core Scientific (CORZ) 8.497 BTC, Marathon Digital Holdings (MARA) 8.133 BTC, Hut 8 Mining (HUT)  7.078 BTC, Riot Blockchain (RIOT) memiliki 6.536 BTC, Hive Blockchain (HIVE) memiliki 4.032 BTC, Bitfarms (BITF) memiliki 3.075 BTC, dan Argo Blockchain (ARBK) memiliki 2.317 BTC.

Baca juga: Iran Larang Mining Crypto karena Krisis Energi

Miner Berjuang Pertahankan Pendapatan

Meski penjualan ini terjadi, perlu dicatat jika perusahaan publik ini hanya menyumbang  20% ​​dari tingkat hash pada jaringan Bitcoin 206 juta Terrahash per detik (TH/s).

Di masa bear market ini miner terus berjuang untuk bisa menghasilkan Bitcoin yang semakin sulit didapatkan sambil terus bertahan untuk tetap berada di kisaran $20 juta per blok sejak awal bulan.

Baca juga: Apa itu Hashrate? Panduan Lengkap untuk Pemula

Pendapatan per blok mulai tahun ini sekitar $ 50 juta, telah turun tepat di bawah $ 40 juta pada awal Mei, dan turun hingga $ 16 juta minggu lalu, menurut Blockchain.com, selama kepanikan atas dana lindung nilai yang tertekan Three Arrows Capital dan crypto lending Celsius.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.