Berita NFT · 8 min read

Penjualan NFT di WAX Lampaui Binance Smart Chain

Penjualan NFT WAX Lampaui Binance Smart Chain

Di tengah booming pasar NFT tahun lalu, WAX terlihat tidak mendapatkan banyak hype, tetapi platform ini berhasil membuktikan dirinya sebagai platform yang tidak bisa dianggap sebelah mata.

WAX diam-diam memiliki statistik yang baik, bahkan mengalahkan Binance Smart Chain.

NFT BSC berhasil meraih penjualan hingga $1,14 juta di bulan Februari, sedangkan penjualan NFT WAX berhasil mengumpulkan $23,82 juta.

Dengan angka tersebut WAX berhasil nak 14% dari Januari 2022 dan 744% dalam 12 bulan.

Grafik penjualan WAX NFT.

Peningkatan volume penjualan dapat dikaitkan dengan lonjakan jumlah pembeli unik yang berdampak pada jumlah total transaksi pada Februari 2022.

Untuk NFT di WAX, pada Februari 2022, jumlah pembeli unik tertinggi dalam satu hari adalah 6.409, dibandingkan dengan jumlah pembeli unik tertinggi dalam satu hari pada Februari 2021 yaitu 2.232.

Baca juga: Marketplace dan Kreator NFT Indonesia

Untuk BSC, pada Februari 2022, jumlah unique buyer tertinggi dalam satu hari adalah 189, sedangkan jumlah unique buyers tertinggi dalam satu hari terjadi pada 24 Februari dengan total 59.

Angka-angka jumlah pembeli unik satu hari tertinggi NFT WAX dan jumlah transaksi tertinggi satu hari pada Februari 2022 adalah 187% dan 98% lebih banyak dari Februari 2021.

Demikian pula, angka jumlah pembeli unik satu hari tertinggi Binance Smart Chain dan jumlah transaksi tertinggi satu hari pada Februari 2022 adalah 220% dan 164% lebih tinggi dari Februari 2021.

Pada Februari 2022, jumlah pembeli unik NFT di WAX adalah 61.597, dan jumlah total pembeli unik NFT di BSC adalah 1.163. Hal ini menghasilkan total transaksi 1.790.884 untuk WAX dan 5.790 untuk BSC.

Baca juga: 7 NFT Coin Terbaik untuk Portofolio

Penjualan NFT WAX 52 Kali Lipat dari BSC

Secara keseluruhan, jumlah pembeli unik NFT di WAX adalah 52 kali statistik yang dicatat oleh Binance Smart Chain.

Selain itu, total transaksi NFT di WAX adalah 309 kali lipat dari angka yang dicatat oleh BSC pada Februari 2022.

Perkembangan transaksi ini sebetulnya tidak terlalu mengejutkan, sebab di awal tahun ini WAX berhasil melampaui tonggak sejarah dengan 10 juta total akun dompet di platform. WAX pun dirayakan dengan mengirimkan total 10 juta koleksi NFT gratis ke dompet tersebut.

Ini adalah NFT drop tunggal terbesar hingga saat ini dan akan sepenuhnya gratis untuk 10 juta pemegang dompet WAX pertama.

Proyek tersebut juga berencana untuk mengembangkan reputasi dengan bermitra dengan merek-merek ternama, misalnya Reebok, Mattel, Capcom, dan Atari.

Disclaimer: Platform ini belum terdaftar di BAPPEBTI.

Kami tidak menyarankan trading dan investasi digital asset secara ceroboh. Pastikan Anda sudah mempelajari serta mengetahui dan menerima resiko yang ada.

Semua trading / investasi digital asset harus dilakukan secara mandiri dan tanpa paksaan, serta sebaiknya menggunakan exchange yang resmi terdaftar di BAPPEBTI.

Konten ini bertujuan untuk edukasi, bukan ajakan atau saran legal trading dan investasi.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.