Coinvestasi (Banner Ads - Promo Coupon)

Berita Exchange · 6 min read

Pengguna FTX Jepang Sudah Bisa Tarik Dana Lagi!

FTX Japan

Siaran pers pada Senin (20/2) mengumumkan, pelanggan FTX Jepang dapat melakukan penarikan mata uang fiat dan aset kripto melalui situs web Liquid Japan mulai 21 Februari pukul 12.00 waktu setempat.

Sumber: Twitter @FTX_JP

Pelanggan yang memiliki aset perlu mengonfirmasi saldo mereka terlebih dahulu sebelum mentransfernya ke akun Liquid Japan.

Liquid Japan adalah pertukaran aset kripto berlisensi Jepang yang diakuisisi oleh FTX pada April 2022. Pelanggan FTX Jepang yang tidak memiliki akun Liquid Japan diharuskan untuk membukanya sebelum menerima aset mereka.

“Harap dicatat bahwa karena banyaknya permintaan dari pelanggan, mungkin perlu beberapa waktu untuk menyelesaikan proses penarikan. Kami akan mengumumkan dimulainya kembali layanan FTX Jepang lainnya sesegera mungkin,” ungkap pernyataan dalam siaran pers.

Baca Juga: Ada Apa dengan FTX? Ini Kronologi dari Awal Hingga Akhir!

Regulasi Menyelamatkan Pelanggan FTX Jepang

FTX Jepang diluncurkan pada Juni 2022. Kemudian, pada 10 November 2022, Badan Jasa Keuangan Jepang menangguhkan operasional FTX berkaitan dengan kasus kebangkrutan. Ketika berhenti beroperasi, FTX Jepang memiliki dana sebesar 19,6 miliar yen atau senilai Rp129 miliar.

Di saat pelanggan FTX Amerika Serikat tidak bisa mencairkan asetnya pada FTX, pelanggan FTX Jepang tetap dimungkinkan untuk memperoleh kembali asetnya. Sebab, regulasi Jepang mewajibkan perusahaan untuk memisahkan dana pelanggan dari aset perusahaan.

Baca juga: 6 Aturan Ini Selamatkan Dana Pelanggan FTX Jepang

Hati-hati Harga FTT Spekulatif

Harga token FTT meroket pada Senin (20/2) pukul 22.04 WIB, berada di angka US$1,87, sebelumnya harga FTT ada di angka US$1,59 pukul 21.02 WIB.

Merujuk data Coinmarketcap (22/2) pukul 09.49 WIB, token FTT diperdagangkan pada harga US$1.62, turun 4,5% dalam 24 jam terakhir.

Kenaikan FTT ini disinyalir berkorelasi dengan FTX Jepang yang telah memproses kembali penarikan aset. Namun setelah berita mereda harga aset kripto tersebut kembali turun, sehingga bagi para trader yang masuk ke perdagangan FTT diharapkan tetap berhati-hati dan melakukan manajemen risiko yang baik.

Baca Juga: FTX Bangkrut, Bisakah Kripto Investor FTX Kembali ? 

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anggita Hutami

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.