Bisnis · 5 min read

Pencapaian Cudos di 2022, Token Listing Hingga Raih Penghargaan

Cudos

2022 menjadi tahun penuh tantangan untuk kripto, namun tahun ini bisa jadi waktu yang tepat untuk belajar dan memberikan produk yang berorientasi pada pengguna. Salah satu proyek kripto yang hadir dan terus melakukan perkembangan adalah Cudos. 

Cudos adalah blockchain Layer 1 dan jaringan komputasi yang dikelola komunitas Layer 2, yang dirancang untuk memastikan akses terdesentralisasi dan tanpa izin ke komputasi berkinerja tinggi dalam skala besar.

Cudos juga memberdayakan metaverse yang menyatukan DeFi, NFT, dan pengalaman bermain game untuk mewujudkan visi Web3 terdesentralisasi, yang memungkinkan semua pengguna mendapatkan keuntungan dari pertumbuhan jaringan. 

Baca juga: Cudos, Proyek yang Memudahkan Proses Mining 

Di 2022 ini Cudos berhasil meluncurkan empat peluncuran besar, tiga daftar bursa besar, dan dua penghargaan bergengsi.

Mainnet Cudos

Cudos memulai tahun untuk melakukan peluncuran mainnet, setelah sukses melakukan Testnet Proyek Artemis. Dalam prosesnya Cudos juga terus memberikan informasi pada anggot komunitasnya agar bisa terlibat aktif dengan migrasi Mainnet dan token reguler.

Peluncuran Blockchain Cudos

Setelah menyelesaikan semua pekerjaan dasar dan memastikan dapat menjamin keamanan pengguna kami, pada 16 Juni 2022, Cudos secara resmi meluncurkan mainnet. 

“ Peluncuran mainnet mengantarkan era baru untuk jaringan kami dan sektor blockchain dan cloud karena menetapkan arsitektur yang mendasari untuk menerapkan aplikasi terdesentralisasi, token yang tidak dapat dipertukarkan, instrumen keuangan terdesentralisasi, dan metaverse pada infrastruktur cloud yang berpotensi ekspansif,” kata CEO  Cudos, Matt Hawkins 

Peluncuran Foundation

Kira-kira dua bulan setelah blockchain ditayangkan, Cudos meluncurkan The Cudos Foundation untuk memperjuangkan adopsi blockchain.

“ Dalam gambaran ini, foundation sangat penting untuk mewujudkan visi menyeluruh kami dalam memelihara proyek-proyek berdampak tinggi yang selaras dengan nilai-nilai kami melalui program hibah, ”kata Matt Hawkins, Pendiri Cudo Ventures dan Board Member of the Foundation.

Peluncuran Cudo Compute 

Cudos meluncurkan platform cloud terdistribusi yang lebih adil pada 6 Oktober 2022. 

Cudo Compute
Cudo Compute

Kemitraan Cudos 

Sepanjang tahun 2022, Cudos terus memperluas jaringan kemitraan dan aliansi. 

2022 dimulai dengan pendalaman kolaborasi dan diskusi bersama antara pendiri dan CEO Cudos, Matt Hawkins dan Presiden Tingo, Chris Cleverly tentang potensi blockchain untuk memberi manfaat bagi 10 juta orang di Nigeria.

Cudos juga berkolaborasi dengan KamPay untuk mendukung proyek Coding Afrika mengembangkan platform pembelajaran untuk membekali pemuda Afrika dengan pengetahuan coding dan teknologi.

Baca juga: Komitmen Cudos untuk Pembangunan Berkelanjutan PBB

Cudos juga bermitra dengan AMD dan GOATi untuk menciptakan pengalaman gaming terbaik dan dengan Copernic Space dan Sfera Technologies untuk mendemokratisasi akses data.

Selain itu, Cudos memperluas kegunaan token dengan membuatnya tersedia untuk pembayaran di Shopify dan WooCommerce melalui NOWPayments. Cudos juga berkomitmen pada keberlanjutan dengan kemitraan pengimbangan karbon baru dengan KyotoProtocol.io

Cudo Compute juga bermitra dengan nuco.cloud untuk mengurangi komputasi yang terbuang dan dengan Panchaea dan NVIDIA untuk mendukung masa depan internet 3D. Selain itu, platform cloud terdistribusi bergabung dengan DPP, asosiasi industri media terkemuka.

Baca juga: Cudo Compute Lakukan Serangkaian Pembaruan untuk Mudahkan Pengguna

Token Cudo Listing 

Cudos memperluas kehadiran dan ketersediaan global token CUDOS secara signifikan. Pada bulan Maret, CUDOS telah terdaftar di Huobi Global. Kemudian di bulan Agustus, Cudos memperluas kehadiran di 90+ pasar global termasuk ke Crypto.com.

Di luar pertukaran terpusat ini, sesuai dengan sifat dan nilai, Cudos juga tersedia di pertukaran desentralisasi terkemuka Cosmos – Osmosis Frontier.

Acara dan Penghargaan

Cudos mempresentasikan, atau menghadiri terlalu banyak acara tahun ini untuk dicantumkan satu per satu. Namun, beberapa sorotan termasuk ETHDenver dan acara CryptoAM pada bulan Februari dan Paris Blockchain Week pada bulan April.

Penghargaan yang diterima Cudos
Penghargaan yang diterima Cudos

Cudos juga menduduki peringkat ke-8 dalam Technology Fast 50 UK dari Deloitte dan memenangkan penghargaan proyek cloud computing  terbaik dari AIBC.

Mengomentari penghargaan tersebut, David Pugh-Jones, CMO Cudos, berkata: “Diakui sebagai Proyek Cloud Computing Terbaik di salah satu acara blockchain, AI, dan crypto paling bergengsi di dunia adalah kesuksesan dan kehormatan besar bagi kami. Kesuksesan besar ini tidak akan mungkin terjadi tanpa kerja keras dari tim teknologi dan produk kami yang mengembangkan solusi Web3 yang luar biasa.”

Baca juga: Cudos Raih Penghargaan Bergengsi di Eropa!

Sepanjang tahun, Cudos juga terus mengembangkan wawasan dan pemikiran kepemimpinan di beberapa tema utama untuk komunitas. Di antaranya adalah keanekaragaman dan inklusi, sustainbility, cloud computing, game, Web3, dan metaverse. 

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.