Coinvestasi (Banner Ads - Promo Coupon)

Berita Bitcoin · 5 min read

Pemerintah Jerman Jual Bitcoin Bernilai Rp3,2 Triliun

Jerman jual Bitcoin

Pemerintah Jerman mulai menjual sebagian Bitcoin yang mereka miliki. Pemerintah Jerman diketahui memiliki Bitcoin bernilai US$3 miliar yang didapatkan dari penyitaan situs pembajakan film Movie2k.to pada 2013.

Pada 20 Juni 2024 Arkham melaporkan pemerintah Jerman menjual Bitcoin senilai lebih dari US$195 juta atau setara Rp3,2 triliun, dengan rincian US$65 juta transaksi terjadi di exchange Coinbase. 

https://publish.twitter.com/?query=https%3A%2F%2Ftwitter.com%2FArkhamIntel%2Fstatus%2F1752761784639881396&widget=Tweet

Selanjutnya pemerintah Jerman mengirimkan US$130 juta BTC ke ke impanan Kraken dan Bitstamp.

Baca juga: Otoritas Jerman Sita Bitcoin Senilai US$2,1 Miliar, Holder BTC Khawatir

Pandangan Bearish Terhadap Bitcoin

Dilansir dari Decrypt, Robert Quartly-Janeiro, Chief Strategy Officer di exchange kripto Bitrue, mencatat bahwa tindakan pemerintah Jerman mencerminkan pandangan bearish terhadap harga Bitcoin.

Dia berpendapat bahwa pemerintah yakin harga Bitcoin akan melemah dalam waktu dekat. Quartly-Janeiro juga menunjukkan bahwa BTC yang dijual disita karena aktivitas terlarang.

Baca juga: Bank Federal Terbesar di Jerman Buka Layanan Kustodian Kripto

Ben Kurland, CEO platform manajemen token DYOR Labs, menekankan dampak historis dari penjualan tersebut. Ia menyarankan agar berhati-hati, karena penjualan yang berkepanjangan dapat menyebabkan kemerosotan lebih lanjut karena meningkatnya sentimen negatif. Kurland mencatat bahwa sebaiknya berhati-hati sampai sisa BTC dijual atau dipindahkan dari pertukaran.

James Davies, salah satu pendiri dan Chief Product Officer Crypto Valley Exchange, percaya bahwa penjualan tersebut lebih bertujuan untuk melikuidasi aset yang disita daripada mencerminkan sentimen pasar. Dia mengantisipasi volatilitas jangka pendek hingga menengah, namun melihatnya sebagai keuntungan bagi pedagang bebas.

Sementara itu, penjualan Bitcoin pemerintah Jerman hanya berdampak kecil pada harga Bitcoin yg tercatat sempat turun 0,5% dan diperdagangkan di level US$64.000. Namun, penurunan tersebut menandai penurunan harga BTC sebesar 5% dalam seminggu terakhir. 

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.