Coinvestasi (Banner Ads - Promo Coupon)

Berita Industri · 5 min read

Bank Federal Terbesar di Jerman Buka Layanan Kustodian Kripto

Bank Federal Jerman

Landesbank Baden-Württemberg (LBBW), bank federal terbesar di Jerman akan menawarkan layanan penitipan aset digital atau kustodian melalui kemitraan dengan bursa kripto Bitpanda.

Mulai paruh kedua tahun 2024, LBBW dan Bitpanda bertujuan untuk menyediakan layanan ini kepada klien institusional dan korporat mereka.

Pengumuman ini menyusul permintaan yang meningkat untuk aset digital di antara klien-klien tersebut, seperti yang dikatakan oleh Jürgen Harengel, direktur manajemen perbankan korporat di LBBW.

“Permintaan dari pelanggan korporat kami untuk aset digital semakin meningkat,” kata Harengel dalam keterangan resminya, (15/4).

Upaya ini merupakan bagian dari tren yang lebih luas dalam ekosistem keuangan Jerman. Bank-bank dan manajer aset di seluruh negeri sedang aktif mengembangkan layanan penitipan dan menciptakan produk-produk properti untuk pasar kripto.

Hal ini sebagian besar sebagai respons terhadap regulasi kripto yang akan datang dari Uni Eropa, yang diharapkan akan memberikan kejelasan dan stabilitas dalam penanganan aset digital. Selain itu, pendapatan kripto di Jerman diperkirakan akan mencapai US$2,5 miliar pada tahun 2028.

Baca juga: Bank Terbesar Kedua di Jerman akan Buka Layanan Trading Kripto

Institusi Keuangan Jerman Mulai Eksplorasi Kripto

Deutsche Bank juga sedang maju dalam domain ini dengan layanan penitipan aset digitalnya. Selain itu, unit DWS-nya merupakan bagian dari konsorsium yang memimpin stablecoin yang denominasinya dalam euro. Inisiatif-inisiatif seperti ini mencerminkan gerakan luas di kalangan lembaga keuangan untuk mengintegrasikan kripto ke dalam penawaran layanan mereka.

Komitmen terhadap kripto juga terlihat di Crypto Finance, sebuah anak perusahaan Deutsche Borse. Crypto Finance telah mengamankan empat lisensi penting dari Otoritas Pengawas Keuangan Federal Jerman (BaFin).

Lisensi-lisensi ini memungkinkan Crypto Finance untuk menyediakan layanan perdagangan kripto, penyelesaian, dan penitipan yang komprehensif kepada investor institusional di dalam Jerman. Selain itu, persetujuan regulasi di Swiss telah lebih memperkuat posisi Crypto Finance di pasar kripto Eropa.

Baca juga: Bank AS FOMO ETF Bitcoin, SEC Diminta Sesuaikan Aturan

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.